5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hoby Memelihara Chana-Maulana Muhammad /radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ikan Chana nampaknya kian digemari oleh para penghobi ikan hias khusunya para pecinta predator fish.

Kian hari popularitas ikan berjuluk snack head ini kian meluas. Hal itu pula yang membuat peluang usaha memlihara dan menjual Ikan chana cukup menjanjikan.

Untuk beberapa jenis ikan chana harganya cukup setabil dipasaran, mengingat masih susahnya ikan ini untuk dibudidayakan.

Hanya beberpa jenis saja dari ikan chana yang sudah bisa dikembang biakan oleh pembudi daya, selebihnya masih mengandalkan tangkapan alam.

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis, Kurmin Halim, Anak Sopir Taksi yang Bermimpi Tinggi

Harga ikan chana bervariasi tergantung jenis, kwalitas dan tingkat kesulitan dalam memliharanya, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Dan bila kamu tertarik untuk memelihara ikan chana dan akan menjadikanya sebagai usaha, patutlah kamu menyimak beberpata tips yang dibagikan oleh Embot Thapary salah satu penghobi dan juga berkecimpung dalam jual beli ikan chana.

Diwawancarai oleh radarpalembang.disway.id di galery miliknya di kawasan KM 10 Palembang, embot sapaan akrabnya membagi sedikit tips bila kita ingin memeliharan dan menjadikan ikan chana sebagai sumber cuan.

Berikut tips memelihara ikan chana agar dapat menjadi cuan:

BACA JUGA:BPS Sumsel: Tingkat Hunian Hotel Bintang 5 Diatas 60 Persen

1. Pililah jenis ikan chana yang banyak diminati

Ikan chana memiliki banyak varian dan jenis, jenis ikan chana yang banyak digemari semisal Chana Marulioides (chana maru) yang berasal dari pulau kalimantan dan sumatera dan ada juga Chana Auranti Maculata yang berasal dari perairan India.

Namun ada juga jenis chana yang hanya diminati oleh beberpa kolektor saja seperti, jenis chana Marulius Pseudo dari india dan Chana Bangkanensis dari periran Bangka Belitung.

Bila ingin cepat menjadikanya cuan, sebaiknya kamu memilih Ikan chana yang banyak diminati sehingga kamu dapat dengan mudah menjualnya.

Sumber: