Hingga Besok Minggu 27 Oktober, BI Sumsel Kembali Gelar Semarak UMKM SERU Sriwijaya Tahun 2024

Hingga Besok Minggu 27 Oktober, BI Sumsel Kembali Gelar Semarak UMKM SERU Sriwijaya Tahun 2024

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) kembali menyelenggarakan kegiatan Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya Tahun 2024.-BI Sumsel-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) kembali menyelenggarakan kegiatan Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya Tahun 2024.

Kegiatan Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya Tahun 2024 dari BI Sumsel berlangsung di Atrium Palembang Indah Mall pada hari Jumat sampai dengan Minggu, 25-27 Oktober 2024.

BI Sumsel melalui Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya Tahun 2024 menampilkan UMKM dengan penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan.

Penampilan UMKM berbahan ramah lingkungan di Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya Tahun 2024 menunjukkan komitmen dan dukungan penuh BI Sumsel terhadap pengembangan UMKM hijau dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:BI Sumsel: Uang Pecahan Rp 10.000 Tahun Emisi 2005 Bergambar SMB II Masih Sah Sebagai Alat Pembayaran

BACA JUGA:Soal Turunnya Harga Bawang, BI Sumsel: TPID Jaga KAD 4 Daerah di Sumsel dengan Brebes

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Ricky P. Gozali saat rangkaian Opening Ceremony SERU Sriwijaya 2024.

"Komitmen BI Sumsel dalam pengembangan UMKM hijau dan berkelanjutan ini sejalan dengan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs),"jelas dia.

"Kami percaya, dengan mengembangkan dan terus berinovasi dalam praktik bisnis yang ramah lingkungan, produk-produk UMKM yang dihasilkan akan dapat meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global," jelas Ricky. 

Tak hanya itu, Ricky juga menyoroti fashion show dengan tema batik Sumatera Selatan yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan ekonomi baru bagi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Sumsel Alami Deflasi di Agustus 2024, BI Sumsel Sebut Terjadi Penurunan Harga 5 Komoditas Utama

BACA JUGA:BI Sumsel Catat Digital Kito Galo ke-5 Tahun 2024 Dorong Bertambahnya Pengguna dan Merchant QRIS, Ini Datanya

Lebih lanjut, Ricky menyampaikan harapannya bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dapat menjadi motivasi dan melahirkan komitmen bersama untuk semakin memajukan UMKM serta dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Sumsel.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, mengapresiasi inisiatif, komitmen dan peran nyata Bank Indonesia yang secara konsisten terus melakukan upaya pengembangan UMKM di wilayah Sumsel.

Sumber: