Fakultas Sosial Humaniora UBD Gencarkan Renstra dan Peninjauan Kurikulum

Fakultas Sosial Humaniora UBD Gencarkan Renstra dan Peninjauan Kurikulum

Universitas Bina Darma Palembang menjadi tuan rumah bagi sosialisasi Rencana Strategis (Renstra) Fakultas Sosial Humaniora dan peninjauan kurikulum. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID –  Universitas Bina Darma Palembang menjadi tuan rumah bagi sosialisasi Rencana Strategis (Renstra) Fakultas Sosial Humaniora dan peninjauan kurikulum. 

Acara ini berlangsung di Ruang Smart Class Gedung Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma dan dihadiri oleh berbagai narasumber dan tamu undangan, baik secara langsung maupun melalui Zoom Meeting.

Di antara para peserta, terdapat narasumber terkemuka seperti Prof. Dr. M. Rizan, SE, MM, serta Dekan Fakultas Sosial Humaniora Nuzsep Almigo, S.Psi, M.Si, PhD. 

Hadir pula Ketua Program Studi dari Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Sastra Inggris, Komunikasi, dan Psikologi.

BACA JUGA:Yudisium Fakultas Vokasi UBD, Dosen dan Mahasiswa Dapat HKI

Acara dibuka oleh Dr. Dewi Sartika, SE, M.Si, Ak, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor Akademik, M. Izman Hendriansyah, S.T., M.M., PhD. 

“Sosialisasi Renstra Fakultas Sosial Humaniora untuk periode 2024 ini sangat bermanfaat serta urgensi peninjauan kurikulum agar selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan pasar kerja,” tuturnya, 23 Oktober 2024.

Selanjutnya, Prof. Rizan memaparkan rencana strategis yang mencakup visi, misi, dan target pencapaian Fakultas selama lima tahun ke depan. 

Pemaparan ini diikuti oleh sesi diskusi dan tanya jawab, di mana dosen dan mahasiswa memberikan masukan terkait pengembangan kurikulum.

BACA JUGA:Dosen UBD Raih Best Presenter di Scopus Conference IEEE Xplore

Beberapa poin penting yang dihasilkan dari diskusi tersebut antara lain:

1. Penyesuaian beberapa mata kuliah agar relevan dengan kebutuhan industri.

2. Penambahan mata kuliah pilihan yang berkaitan dengan keterampilan digital dan teknologi.

3. Rencana evaluasi kurikulum secara berkala setiap dua tahun.

Sumber: