Tetap Solid, Tim Basket UBD Sabet Juara 3 Turnamen Basket Piala Pangdam II/Sriwijaya

Tetap Solid, Tim Basket UBD Sabet Juara 3 Turnamen Basket Piala Pangdam II/Sriwijaya

Tim Basket Universitas Bina Darma (UBD) berhasil meraih juara 3 dalam ajang Turnamen Basket Piala Pangdam II/Sriwijaya yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI tahun 2024. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Tim Basket Universitas Bina Darma (UBD) berhasil meraih juara 3 dalam ajang Turnamen Basket Piala Pangdam II/Sriwijaya yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI tahun 2024. 

Turnamen ini dimulai pada tanggal 21 September 2024 dengan babak penyisihan dan diikuti oleh sejumlah tim dari berbagai institusi.

Pertandingan perebutan juara 3 yang berlangsung pada tanggal 29 September 2024 menjadi momen penting bagi tim basket UBD.Tim UBD berhadapan dengan tim dari UIN Raden Fatah Palembang. 

Meskipun ada rasa kecewa karena kesalahan taktik dari Tim di semi final, para atlet tetap bangga bisa membawa nama UBD ke podium.

BACA JUGA:Fakultas Sosial Humaniora UBD Gencarkan Renstra dan Peninjauan Kurikulum

Tim UBD yang terdiri dari empat mahasiswa prodi olahraga, yaitu Andri Wijaya (semester 5), Jenius Sanjaya (semester 3), M Erik Prima Rahadi (semester 3), dan Muhammad Agung Drajad (semester 1), menunjukkan performa yang luar biasa selama turnamen ini.

"Persiapan yang dilakukan meliputi mental, fisik, komunikasi, dan kekuatan tim yang sangat diperlukan dalam lomba basket ini. Kami juga harus saling percaya satu sama lain dalam tim," ujar Jenius Sanjaya.

M. Erik Prima Rahadi menambahkan, dirinya merasa bahagia bisa mendapatkan juara ini, tetapi juga ada rasa kecewa karena kesalahan taktik yang membuat pihak mereka kalah. 

“Namun, di balik itu semua, kami tetap bangga dan bahagia bisa membawa nama UBD menjadi salah satu pemenang dalam ajang ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Yudisium Fakultas Vokasi UBD, Dosen dan Mahasiswa Dapat HKI

Manajer Tim Basket UBD, Ade Kemala Jaya, S.E., M.Acc., Ak., CA, yang juga  owner Bidar Basket Club, menyampaikan nasehat bijak kepada para tim basket UBD.

"Harus percaya diri, komunikasi, dan keterampilan harus terus ditingkatkan. Mental juga harus dikuatkan dalam menjalankan pertandingan,” ucapnya.

Dirinya juga merasa bangga dan bahagia atas pencapaian yang diberikan oleh para mahasiswa dalam pertandingan ini.

Dengan pencapaian ini, UBD tidak hanya menunjukkan kemampuan atletiknya, tetapi juga semangat dan kerja keras yang layak diapresiasi. Tim basket UBD berharap dapat terus meningkatkan performa mereka di turnamen mendatang.

Sumber: