Hasil Seleksi Jalur Afirmasi Diumumkan Nanti Malam, PPDB SMP dan SD di Palembang Tahun 2024/2025

Hasil Seleksi Jalur Afirmasi Diumumkan Nanti Malam, PPDB SMP dan SD di Palembang Tahun 2024/2025

SMPN 9 Palembang merupakan salah satu sekolah yang menjadi pilihan di Kota Palembang, terletak di Jl Torpedo Sekip.--dokumen/radarpalembang.com

Sedangkan untuk jalur perpindahan orangtua dengan syarat surat penugasan dari instansi/lembaga/perusahaan dan surat keterangan domisili.

Pengumuman untuk ketiga jalur ini dijadwalkan pada tanggal 15 Juni dengan masa sanggah 15-19 Juni 2024 dan daftar ulang di tanggal 20-22 Juni. Bagi yang tidak daftar ulang, maka dianggap mengundurkan diri.

BACA JUGA:Lengkap Wilayah Zonasi PPDB SMA Negeri di Palembang Tahun Ajaran 2024/2025

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang, Andrianus Amri, usai dilantik oleh Pj Wali Kota Ratu Dewa pada Jumat 17 Mei 2024, mengatakan akan menindak tegas dan memberantas segala bentuk pungutan liar (Pungli) di sekolah.

Khususnya terkait pelaksanaan PPDB tahun ajaran baru 2024/2025.

Dia juga memastikan akan mendukung transparansi pendidikan dengan menindak pungli sebab isu pungli ini sangat sensitif di saat penerimaan siswa baru

PPDB SMP dan SD akan murni dilaksanakan dengan pendaftaran online sehingga tidak ada siswa titipan atau melalui jalur belakang.

BACA JUGA:Berikut Jadwal Lengkap PPDB SD Negeri di Palembang, Usia 5 Tahun 6 Bulan Bisa Juga Daftar, Cek Link di Sini!

"Dunia pendidikan harus didorong maju dengan menciptakan guru berkualitas juga pendidikan yang baik, bebas pungutan liar,"ujarnya.

Upaya agar pungli ini hilang adalah dengan menjalankan program penerimaan peserta didik baru online sehingga tidak ada celah pertemuan offline yang berujung pungli.

 

Sumber: