Cek Jadwal Daftar Ulang PPDB SD dan SMP Negeri Palembang Tahun 2024/2025, Ada Masa Sanggah 18-19 Juni 2024

Cek Jadwal Daftar Ulang PPDB SD dan SMP Negeri Palembang Tahun 2024/2025, Ada Masa Sanggah 18-19 Juni 2024

Tautan aplikasi PPDB yang bisa dibuka di website portal ppdb Palembang untuk melihat hasil seleksi.-susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP negeri di Palembang tahun ajaran 2024/2025, sudah diumumkan pada Senin,17 Juni 2024 pukul 09.45 WIB.

Pengumuman ini telah dijadwalkan pada Sabtu 15 Juni 2024, namun dikarenakan server web portal PPDB sedang mengalami down sehingga perlu dilakukan maintance, maka pengumuman baru bisa diakses dua hari ke depan.

Untuk dua hari ini, 18-19 Juni 2024 merupakan masa sanggah atas hasil seleksi tersebut.

Bagi yang tidak diterima di sekolah yang dituju, bisa mendatangi sekolah mengajukan keberatan dan meminta penjelasan dari pihak sekolah, untuk jalur zonasi, prestasi dan perpindahan orang tua/wali.

BACA JUGA:Server Web Portal PPDB Palembang Disebut Down, Pengumuman PPDB SD dan SMP Masih Belum Bisa Dibuka

Misalnya di jalur zonasi, ada domisili calon siswa yang berdekatan dengan radius sekolah namun tidak lulus atau diterima, malah dianjurkan ke pilihan sekolah lain yang jaraknya lebih jauh dari kediaman mereka.

Begitu juga seleksi di jalur prestasi, semisal ada calon siswa merupakan atlet tingkat nasional namun dinyatakan tidak lulus atau diterima di sekolah tersebut. 

Nah, terhadap hal-hal seperti ini, orangtua/wali siswa bisa mengajukan keberatan dan meminta penjelasan ke pihak sekolah.

Orangtua/wali bisa juga melapor ke Ombudsman RI Sumsel, jika penjelasan dari pihak sekolah dinilai kurang memuaskan.

BACA JUGA:Pengumuman PPDB SD dan SMP Negeri Palembang Keluar Serentak Hari Ini, Cek Secara Berkala di Link Berikut!

Sedangkan yang dinyatakan lulus atau diterima, bisa mendaftar ulang ke sekolah pada 20-22 Juni 2024 dengan membawa persyaratan yang ditentukan dari sekolah.

Misalnya kartu keluarga, akte kelahiran, poto anak dan bukti cetak kelulusan dari website, bawa juga map. Untuk yang tidak melakukan daftar ulang maka dianggap mengundurkan diri.

Pendaftaran tiga jalur seleksi ini telah berlangsung sebelumnya pada 7-13 Juni 2024 secara online di website portal ppdb kota Palembang.

BACA JUGA:Siap-siap, Disdik Palembang Bakal Sidak ke Sekolah Guna Sukseskan PPDB 2024

Sumber: