Yuk Berburu Pecahan Uang Baru, Cek Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Lebaran 2024 di Palembang

Yuk Berburu Pecahan Uang Baru, Cek Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Lebaran 2024 di Palembang

Layanan penukaran uang baru jelang lebaran idul fitri 1445 H sudah dibuka oleh Bank Indonesia hinga 5 April 2024.--

BACA JUGA:Erick Thohir Usul Bunga 0 Persen Bagi Usaha Mikro ke Bank Indonesia

"Hal ini dilakukan agar semua kebutuhan uang pecahan untuk lebaran tercukupi, terutama untuk memenuhi pecahan yang diinginkan masyarakat," jelasnya.

Selain bisa menukar uang pecahan di lokasi kas keliling yang disediakan Bank Indonesia, pendaftaran penukaran uang juga dapat dilakukan secara online lewat aplikasi PINTAR.

Berikut beberapa titik lokasi penukaran uang di Sumsel:

1. Layanan penukaran uang kas keliling di pusat pembelajaran modern yang tahun ini berlangsung di Palembang Indah Mall (PIM).

2. Layanan kas keliling di pusat keramaian yang akan dilakukan di halaman parkir kantor DPRD Sumsel.

3. Layanan penukaran kas keliling di stasiun Kereta Api (KA) yang akan dilakukan seminggu sekali di stasiun KA Kertapati mulai dari pukul 07.30-10.00 WIB di stasiun LRT.

4. Program BI peduli mudik yang akan dilaksanakan seminggu sekali di tiga titik rest area tol, yakni Rest Area Tol Pematang Panggang, Rest Area Tol Kayu Agung dan Rest Area Tol Pedamaran.

5. Layanan penukaran uang di kawasan low cash dengan program yang diluncurkan lewat kegiatan susur sungai Musi dan di luar Palembang yakni di Pagar Alam.

BACA JUGA:Utang Luar Negeri Indonesia November Naik, Bank Indonesia: Porsi Kesehatan dan Sosial 24 Persen

Caranya? Pemesan bisa memasukan data diri hingga mendapatkan kode pemesanan atau QR Code untuk digunakan pada saat penukaran.

Sementara untuk layanan jadwal penukaran uang baru di beberapa titik perbankan menyesuaikan kebijakan masing-masing layanan kantor bank yang dituju.

Lokasi penukaran uang baru melalui Kas Keliling Bank Indonesia di wilayah _ dapat dilihat pada laman https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling

Harap diperhatikan bahwa penukaran uang baru melalui Kas Keliling Bank Indonesia hanya dilakukan pada tanggal, lokasi, dan waktu yang sesuai dengan bukti pemesanan.

Pada tiap lokasi penukaran uang baru di bank di wilayah Palembang, masyarakat bisa datang dan mengakses layanan tanpa perlu mendaftar secara online.

Sumber: