Dikelola PUPR Palembang, Bau Sampah Penghuni Rusunawa Kasnariansyah Menyengat Ganggu Warga, Apalagi Saat Hujan

Dikelola PUPR Palembang, Bau Sampah Penghuni Rusunawa Kasnariansyah Menyengat Ganggu Warga, Apalagi Saat Hujan

Tumpukan sampah penghuni rusunawa Kasnariansyah, Palembang yang sangat mengganggu warga sekitar terutama RT 15 RW 05 Kelurahan 20 Ilir D.IV jalan kasnariansyah.--

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Tumpukan sampah penghuni di rusunawa Jalan kasnariansyah sangat meresahkan warga sekitar lokasi.

"Sekarang dikelola oleh PUPR Palembang, malah sampah sudah sebulan ini tidak diambel (diangkut),"jelas warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

"Jadi warga RT 15 RW 05 Kelurahan 20 Ilir D.IV jalan kasnariansyah, mencium bau (tumpukan sampah) kemano-mano,"jelas dia.

Apalagi, saat ini musim penghujan, setiap hari selalu turun hujan menyebabkan air hujan yang tekena polusi sampah ikut turun mengalir ke rumah warga sekitar lokasi tempat sampah para penghuni rusunawa Kasnariansyah.

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Tabungan Nona, Bernilai Ekonomis dan Berhasil Atasi Permasalahan Sampah

"Kalau hujan, banyunyo (airnya) bahkan sampah turun depan rumah kami warga sekitar,"keluhnya.

Sebelum dikelola oleh PUPR Palembang, kegiatan angkut sampah tersebut dipegang oleh SP2J, yang dilakukan setiap hari.

Tapi semenjak dipegang PUPR Palembang, warga mengaku tumpukan sampah di rusunawa Kasnariansyah seperti tak terurus, jarang sekali diangkut.

Bahkan, kalau memang tidak ada solusi atas limbah sampah yang menumpuk dari para penghuni rusunawa Kasnariansyah, Palembang, kabarnya warga sekitar akan akan memblokir jalan masuk para penghuni rusunawa tersebut.

BACA JUGA:Minum Kopi Bayar Pakai Sampah, Semen Baturaja Resmikan Eco Cafe Kedai Ramah Lingkungan

Kalau tidak ada tindak lanjut, warga RT. 15 akan melakukan pemortalan jalan bagian depan masuk rusunawa Kasnariansyah,"tegas dia.

Kondisi tersebut diakui diakui oleh ketua RT 15 RW 05 Kelurahan 20 Ilir D.IV jalan kasnariansyah, Leo, Minggu 25 Februari 2024.

"Sekarang diambil alih (pengangkut sampah rusunawa Kasnariansyah) oleh PUPR (Palembang),"kata Leo.

Leo pun mengakui, sebelumnya pengelolaan sampah oleh SP2J terkait sampah di rusunawa Kasnariansyah sangat bagus.

Sumber: