Minum Kopi Bayar Pakai Sampah, Semen Baturaja Resmikan Eco Cafe Kedai Ramah Lingkungan

Minum Kopi Bayar Pakai Sampah, Semen Baturaja Resmikan Eco Cafe Kedai Ramah Lingkungan

Peresiman Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah dari program TJSL PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dilakukan pada Jumat 21 Juli 2023 di Cafe Ngupi Ku-day, Baturaja.--Doc.radarpalembang.disway

BATURAJA, RADARPALEMBANG.COM – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meresmikan Program TJSL SMBR Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah dengan menggandeng UMK binaan Rumah BUMN Baturaja.

TJSL SMBR Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah berkolaborasi dengan salah satu UMK binaan Rumah BUMN Baturaja yaitu Ngupi Ku-day.

Selain itu, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dan Ngupi Ku-day bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) serta Bank Sampah Sembimbing Sekundang.

Peresiman Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah dilakukan pada Jumat 21 Juli 2023 di Cafe Ngupi Ku-day, Baturaja.

BACA JUGA:Manajemen SIG Kunjungi Pabrik SMBR, Donny Arsal: Perkuat Bisnis Pasca Integrasi

Program Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) merupakan wujud kepedulian dan pengembangan usaha dari UMK binaan Rumah BUMN Baturaja yaitu Ngupi Ku-day.

Ngupi Ku-day merupakan mitra UMK yang sudah mulai mandiri untuk dikembangkan kembali dengan mengangkat brand Eco Cafe atau kedai ramah lingkungan dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).

Program Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah dari anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yakni PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) merupakan cara untuk mengembankan potensi daerah sekaligus menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Selain itu, program Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan.

BACA JUGA:SMBR Ganti Direksi, Ini Susunan Terbaru Berdasarkan RUPST Tahun Buku 2022

Eco Cafe Ngopi Bayar Pakai Sampah di Ngupi Ku-day dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) sekaligus menggabungkan budaya ngopi dengan aksi pelestarian lingkungan.

Sebagai pengaplikasian kegiatan, Ngopi Bayar Pakai Sampah di Ngupi Ku-day dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) memberlakukan SOP melalui penerapan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Replacement).

Penerapan 4R (Reduce, Reuse, Recycle, Replacement) di Ngopi Bayar Pakai Sampah di Ngupi Ku-day dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) membatasi penggunaan plastik.

Adapun sampah plastik yang dibatasi dari program Ngopi Bayar Pakai Sampah di Ngupi Ku-day dari TJSL PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yakni dari sedotan, kantong plastic, cup minuman agar mampu memberikan brand Eco Cafe atau kedai ramah lingkungan.  

Sumber: