Kapolres OKU Timur Monitoring Tungsura, Tidak Main-main, Ingatkan Hal Penting Ini kepada Tim Caleg

Kapolres OKU Timur Monitoring Tungsura, Tidak Main-main, Ingatkan Hal Penting Ini kepada Tim Caleg

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bahkan langsung melakukan monitoring pelaksanaan pleno penghitungan suara (tungsura) Pemilu 2024 tingkat kecamatan se-Kabupaten OKU Timur.-edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM – Proses perhitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Timur, mendapat atensi khusus dari pihak berwajib.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH  bahkan langsung melakukan monitoring pelaksanaan pleno penghitungan suara (tungsura) Pemilu 2024 tingkat kecamatan se-Kabupaten OKU Timur.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tim dari setiap calon legislatif, untuk menjaga kondusivitas yang telah tercipta baik sebelum pencoblosan hingga penghitungan suara tingkat Kecamatan (PPK) dan Kabupaten.

Kapolres yang dìdampingi Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman SE MM, melakukan monitoring setiap kecamatan guna memastikan pelaksaaan pleno tungsura berjalan dengan aman, lancar dan tertib. 

BACA JUGA:KPU OKU Timur Bakar 5 Ribuan Surat Suara, Langsung Musnah Disaksikan Polisi dan TNI

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan selama pleno berlangsung,” ujar Kapolres saat monitor dì Sekretariat PPK Kecamatan Martapura, Minggu 18 Februari 2024.

Dì hadapan masyarakat dan para pendukung caleg, Kapolres menekankan untuk sama-sama menjaga kondusivitas dalam pelaksanaan pleno ini. 

“Mari sama-sama kita jaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan pleno ini berjalan dengan baik hingga selesai,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengingatkan, jika memang ada pihak-pihak yang belum puas dari hasil pleno tingkat kecamatan ini, bisa kembali mengajukan pengujian saat pleno kabupaten.

BACA JUGA:Kabupaten OKU Timur Akan Rekrut 300 CPNS 2024, Detail Formasi Tunggu Dari OPD

Namun, tentunya harus dìlakukan dan dìlaksanakan sesuai mekanisme yang ada. Sehingga semua tahapan Pemilu 2024 khususnya dì Kabupaten OKU Timur tetap aman dan kondusif. “Jika kurang puas dengan hasil pleno kecamatan, bisa kembali dìuji saat pleno kecamatan. Namun harus sesuai mekanisme yang ada,” pungkasnya. 

105 TPS Rawan di OKUT Dikawal Ketat

Sebelumnya, memastikan pengamanan Pemilu terutama pada TPS yang dinilai rawan, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan pengawalan ketat terhadap TPS yang dianggap rawan dan TPS Khusus. 

Penegasan ini disampaikan Kapolres dalam apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024, di Lapangan Apel Satya Haprabu  Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Sumber: