Kapolres OKU Timur Monitoring Tungsura, Tidak Main-main, Ingatkan Hal Penting Ini kepada Tim Caleg

Kapolres OKU Timur Monitoring Tungsura, Tidak Main-main, Ingatkan Hal Penting Ini kepada Tim Caleg

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bahkan langsung melakukan monitoring pelaksanaan pleno penghitungan suara (tungsura) Pemilu 2024 tingkat kecamatan se-Kabupaten OKU Timur.-edward/radarpalembang.com-

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024 diikuti dan dilaksanakan oleh Seluruh personel yang terlibat terkena  Sprin Operasi Mantab Brata 2024 terdiri dari personel jajaran Polres OKU Timur serta Personel BKO dari Polda Sumsel.

BACA JUGA:APBD OKU Timur Tahun Depan Turun Ratusan Miliar, Bupati Prioritaskan Dua Hal Ini

Adapun personel yang akan melaksanakan Pengamanan (PAM) TPS saat pemungutan suara yang berjumlah 446 personel yang terdiri dari personel Polres sebanyak 153, Polsek sebanyak 174 dan BKO Polda  sebanyak 119 personel. 

Apel Pergeseran pasukan tersebut  juga diikuti oleh  11 Pers Pamatwil yang terbagi dalam 3 rayon dan 20 Perwira Pengendali (Padal) terbagi dalam 20 Kecamatan.

"Para personel tersebut selanjutnya akan tersebar dan digeser di TPS  di 20 Kecamatan dan 332 Desa yang ada dalam Wilayah Hukum Polres OKU Timur. 

Dikatakan, jumlah TPS di Kabupaten OKU Timur berjumlah 2180 TPS yang terdiri dari 2.073. TPS kurang rawan, 105 TPS rawan dan 2 TPS khusus. 

BACA JUGA:Pileg 2024, Raih 8.600 Suara, Notaris Dany Caleg Gerindra Melengang ke DPRD Kota Palembang

Untuk TPS Khusus dikatagorikan sangat rawan karena berada di Lapas Martapura termasuk di Kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura. 

“Untuk itu, TPS rawan dan TPS Khusus harus mendapat pengawalan ketat," ujar Kapolres. (*)

 

 

 

 

Sumber: