3 Hari Air Tak Ngalir, Warga Perumahan Elit CGC Tampung Air Hujan

3 Hari Air Tak Ngalir, Warga Perumahan Elit CGC Tampung Air Hujan

Warga di perumahan elit CGC yang berada dikawasan Talang Kelapa Palembang terpaksa menampung air hujan lantaran sudah tiga hari air tidak mengalir--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Warga di perumahan elit Citra Grand City (CGC) yang berada dikawasan Talang Kelapa Palembang terpaksa menampung air hujan lantaran sudah tiga hari air tidak mengalir.

Tentunya keadaan tidak mengalirnya air selama tiga hari tersebut dikeluhkan para warga yang tinggal di CGC dan warga perumahan lainnya di kawasan Talang Kelapa.

Menurut salah satu warga kondisi air yang tidak mengalir ini telah terjadi sejak 3 hari lalu hingga Sabtu 3 Februari 2024 malam. 

"Sudah beberapa kali air mati, namun ini yang paling lama," ungkap seorang warga CGC Seperti dikutip dari  SUMEKS.CO, Sabtu 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Hore! 13 Ribu ASN di Palembang Naik Gaji, Ini Besaran Kenaikanya, Apakah Gaji PPPK Juga Naik?

Akibat matinya air di kawasan CGC dan Talang kelapa yang berlangsung tiga hari tersebut. Warga terpaksa membeli air dari Sukomoro, isi ulang dan ada yang menampung air hujan untuk buang air kecil saja.

Tak hanya itu, warga juga kesal karena tidak ada pemberitahuan dari pihak PT Tirta Sriwijaya Maju selaku pengelola Pelayanan Air Minum (PAM). 

"Keselnya kami warga di sini, kenapa tidak memberi pemberitahuan terlebih dahulu. Jika ada pemberitahuan dapat melakukan persiapan," tutupnya. 

Sementara, untuk perumahan di kawasan Talang Kelapa air tidak mengalir sejak Jumat 2 Februari 2024 sore. 

"Kalau kawasan Talang Kelapa di perumahan kami sejak kemarin sore Jumat 2 Februari sudah mati. Terus hidup lagi kemudian tak lama mati lagi disambung saat Sabtu 3 Februari pagi," ucap Putri salah satu warga PPI Talang Kelapa Palembang. 

BACA JUGA:Didakwa Korupsi Rp 18 Miliar, Sarimuda Ajukan Eksepsi, Sidang Digelar Minggu Depan

Bahkan, warga mengaku ingin mandi tidak bisa disaat pagi Sabtu pagi dikarenakan kembali mati tanpa pemberitahuan. 

"Mandi dan kencing saja numpang di Masjid jadinya," tukasnya. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh PT Tirta Sriwijaya Maju (TSM)bahwa saat ini terjadi gangguan suplai air bersih di beberapa wilayah Kota Palembang. 

Sumber: