5 Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia, Nomor 2 Paling Diluar Nalar, Indonesia Masuk Gak?

5 Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia, Nomor 2 Paling Diluar Nalar, Indonesia Masuk Gak?

berikut 5 Pesawat Kepresiden dengan harga termahal di dunia--

Air Force One Boeing 747-200B mampu mengangkut penumpang sebanyak 96 orang dengan kecepatan 1.000 km/jam, tak hanya itu pesawat ini diperkirakan dapat menempuh jarak hingga 12.552 km.

Pesawat khusus presiden Amerika Serikat ini memiliki beberapa fasilitas di dalamnya seperti kantor Presiden, suite executive, ruang konferensi, juga ruang pengawal Presiden, dan juga memiliki ruang medis yang dapat difungsikan menjadi ruang operasi.

Tentunya Pesawat miliki Presiden Amerika Serikat ini memiliki sistem keamanan. Dimana Air Force One terdapat perangkat elektronik onboard yang dapat melindungi pesawat dari gelombang elektromagnetik.

Pesawat ini juga dilengkapi alat komunikasi yang canggih sehingga pesawat ini dapat berfungsi sebagai pusat komando ketika presiden Amerika Serikat berada di udara.

2. Pesawat Kepresiden Meksiko


Pesawat Kepresiden Meksiko--

Boeing 787-8 Dreamliner merupakan pesawat milik presiden meksiko yang memiliki harga sekitar Rp 8 triliun lebih.

BACA JUGA:Hongqi N701 Mobil Kepresiden China yang Bikin Joe Biden Kagum, Ikut Hadiri KTT APEC 2023

Pesawat ini dapat terbang tanpa berhenti selama 20 jam atau sekitar 9000 mil tanpa mengisi bahan bakar.

Tak hanya itu pesawat ini mampu menampung kurang lebih 250 orang di dalamnya, dengan jarak tempuh pesawat 1.600 km/jam.

Pada bagian interior dalam pesawat sangat mewah dimana terdapat kursi untuk konferensi yang dibuat khusus untuk presiden apabila mengadakan peretmuan dengan orang-orang penting.

Tempat duduk yang disedikan pun buka tempat duduk pesawat biasanya, dimana setiap tempat duduknya memiliki dua kersi yang terpisah dengan bentukan kursi tegak yang premium.

Tak hanya itu, pesawat presiden meksiko ini juga memiliki tempat tidur untuknya beristirahat, dan juga kamar mandi yang dirancang seperti kamar mandi hotel. Serta terdapatnya kantor khusu untuk presiden membahas pekerjaan negara meksiko.

BACA JUGA:8 Mobil Kepresiden Paling Mahal di Dunia, Sudah Pasti Canggih dan Aman

Namun pesawat ini sudah lama dijual oleh Presiden Andres Manuel Lopez Obrador. Pesawat yang awalnya dibeli oleh mantan Presiden Enrique Pena Nieto tidak membuatnya merasa terkesan dengan kemewahan yang diberikan oleh pesawat.

Sumber: