Isuzu Resmi Produksi Truk Listrik NRR-EV di Amerika, Bakal Pimpin Pasar Kendaraan Listrik Komersial

Isuzu Resmi Produksi Truk Listrik NRR-EV di Amerika, Bakal Pimpin Pasar Kendaraan Listrik Komersial

Isuzu secara resmi memulai produksi Truk listrik Isuzu NRR-EV di Amerika Serikat sebagai wujud ambisi menjadi pemimpin di pasar kendaraan listrik komersial--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Isuzu secara resmi memulai produksi Truk listrik Isuzu NRR-EV di Amerika Serikat sebagai wujud ambisi menjadi pemimpin di pasar kendaraan listrik komersial.

Selain itu dengan diproduksinya Truk listrik tersebut menjadi penanda kemajuan Isuzu dalam teknologi otomotif, desain, dan keberlanjutan di segmen kendaraan komersial menengah.

Sebagai bentuk komitmen Isuzu terhadap transportasi berkelanjutan. NRR-EV menawarkan opsi kendaraan nol emisi, serta dirancang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk bisa dijadikan truk van atau truk dengan bak terbuka.

Isuzu melalui distributor resminya di pasar otomotif Amerika Serikat (AS) yaitu, Isuzu Commercial Truck of America, Inc., (ICTA) telah memulai tahap produksi massal untuk model truk listrik terbarunya, Isuzu NRR-EV.

BACA JUGA:Isuzu Bawa Truk Listrik 'Isuzu ELF EV' ke GIIAS 2024, Hadir dengan Fitur Fast Charging dan ADAS

BACA JUGA:Pengguna MOTUBA Wajib Tau, Ini yang Buat Isuzu Panther Suka Mogok

Truk baru ini merupakan tambahan yang inovatif untuk jajaran kendaraan niaga Isuzu dan merupakan kemajuan signifikan dalam teknologi otomotif, desain, dan keberlanjutan, khususnya di segmen truk tugas menengah atau medium duty.

Shaun Skinner selaku Presiden ICTA mengatakan, tahap produksi massal ini merupakan tonggak penting dalam sejarah Isuzu, bertujuan untuk menjaga konsistensinya sebagai salah satu pemimpin di pasar kendaraan listrik komersial.

"Dimulainya produksi menandai momen penting bagi kami. Kendaraan ini tidak hanya menunjukkan kecakapan teknologi kami, tetapi juga dedikasi kami terhadap keberlanjutan dan inovasi," terang Shaun Skinner dalam siaran resminya, Senin 26 Agustus 2024.

Lantas seperti apa spesifikasi dari truk listrik Isuzu NRR-EV?

BACA JUGA:Penjualan Isuzu D-Max Terdongkrak Harga Komoditas

BACA JUGA:Kualitas Layanan After Sales Isuzu Dongkrak Penjualan Hingga 52 Persen

Mengutip dari Response, kendaraan komersial bertenaga listrik ini ditawarkan dalam empat jenis baterai, yakni 60 kWh, 100 kWh, 140 kWh, dan 180 kWh.

Truk listrik  Isuzu NRR-EV diklaim mampu menghasilkan output tenaga maksimum 150 kW dan torsi maksimum 280lb-ft (380 Nm).

Sumber: