Hyundai Ioniq 9 Kelar Uji Coba, Mobil Listik SUV 3 Baris, Bakal Rilis November 2024

Hyundai Ioniq 9 Kelar Uji Coba, Mobil Listik SUV 3 Baris, Bakal Rilis November 2024

Setelah usai dilakukan uji coba, mobil listrik berjenis SUV 3 baris Hyundai Ioniq 9 rencananya bakal resmi dirilis pada November 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Setelah usai dilakukan uji coba, mobil listrik berjenis SUV 3 baris Hyundai Ioniq 9 rencananya bakal resmi dirilis pada November 2024.

Mobil listrik berjenis SUV 3 baris, Hyundai Ioniq 9 rencananya bakal segera dirilis di pasar Amerika pada November 2024 setalah selesai uji coba.

Konsep mobil listrik SUV tiga baris yang diperkenalkan Hyundai sejak 3 tahun lalu ini rencannya akan di berinama Ioniq 9.

Harapanya dengan angka 9 yang melekat pada mobil listrik ini dapat memegang peranan lebih besar sebagai model andalan Hyundai.


Hyundai Ioniq 9 --

BACA JUGA:Hyundai STARGAZER, Jadi Pilihan Mobil Keluarga yang Nyaman dan Futuristik

BACA JUGA:Berlaku Mulai Agustus 2024, Mobil Listrik Merek Lain Tak Bisa Lagi Gunakan SPKLU Hyundai, Ini Alasannya

Seperti diketahui saat ini di Amerika Serikat sudah mengaspal Ioniq 5, Ioniq 6, dan Kona Electric, dengan hadirnya Hyundai Ioniq 9 diharap dapat membantunya meraih pangsa pasar yang lebih besar dari jenis SUV bongsor.

Sama seperti seri Ioniq lainnya Hyundai Ioniq 9 di prediksi bakal menggunakan platform E-GMP yang sama, menawarkan tiga baris tempat duduk, dan opsi powertrain serupa dengan Kia EV9.

Sementara itu, jika berkaca dari mobil konsep Hyundai Seven, mengadopsi desain eksterior modern yang sleek, bold, dan mengutamakan aspek aerodinamika kendaraan, di mana seluruh elemen kendaraan menyatu sempurna secara seamless–mulai dari ujung kap mobil hingga ke bagian belakang atap.

Roda kendaraan juga didesain sedemikian rupa untuk mengurangi hambatan udara dan meningkatkan aerodinamika kendaraan secara keseluruhan.


Hyundai Ioniq 9 --

BACA JUGA:Terungkap Segini Harga Mobil Korea Rasa Lokal 'Hyundai Kona Electric' Diumumkan di GIIAS 2024

BACA JUGA:Yohanes Hari Kurniawan dan Ahmad Syakib Menangkan IONIQ 6 dari Program Roda Keberuntungan Hyundai

Sumber: