Hongqi N701 Mobil Kepresiden China yang Bikin Joe Biden Kagum, Ikut Hadiri KTT APEC 2023

Hongqi N701 Mobil Kepresiden China yang Bikin  Joe Biden Kagum, Ikut Hadiri KTT APEC 2023

Presiden China Xi Jinping membuat Prsiden Joe Biden kagum dengan membawa mobil kepresidena Hongqi N701 saat mengahadiri KTT APEC 2023--

AMERIKA, RADARPALEMBANG.COM - Presiden China Xi Jinping membuat Prsiden Joe Biden kagum dengan membawa mobil kepresidena Hongqi N701 saat mengahadiri KTT APEC 2023.

KTT APEC 2023 dihadiri oleh berbagai pemimpin dunia termasuk Presiden RI bapak Jokowi. Pada kesempatan ini Presiden China Xi Jinping membawa langsung mobil Hongqi N701 nya ke acara tersebut.

Di sela-sela KTT APEC Joe Biden dan Xi Jinping mengadakan pertemuan bilateral. Saat menyambut Presiden China Xi Jinping, Joe Biden selaku tuan rumah KTT APEC dibuat terkagum dengan mobil Dinas presiden China tersebut.

Joe Biden mengungkapkan langsung kepada Xi Jinping bahwa mobil yang ia miliki adalah mobil yang luar biasa.

Seperti yang diketahui mobil Presiden China berbeda dengan mobil Presiden negara lain, dimana mobil ini merupakan hasil buatan dalam negeri sendiri yang spesifikasinya dirancang dengan sangat canggih.

BACA JUGA:Spesifikasi Buick Seri 8 , Mobil Kepresidenan RI Pertama yang Didapat dari Hasil Curian

Hongqi N701 dirancang dengan berbagai fitur keselamatan dan keamaan untuk Pemimpin China. Apalagi dapat dikatakan mobil ini hanya ada 1 didunia karena rancangan dari mobil Hongqi N701 khusus untuk Presiden Xi Jinping.

Fitur yang dimiliki oleh mobil Hongqi N701 memiliki sistem kontrol traksi atau TCS, sistem kontrol stabilitas atau ESC, sistem air bag, dan sistem keamanan dan keselamatan lainnya.

Yang jelas mobil ini memiliki ketahanan tembakan peluru, melindungi dari gas beracun, dan tahan akan ledakan. Hongqi N701 memiliki kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3 detik saja. 

Mobil hongqi N701 akan tetap bisa berjalan meskipun keaadan ban kempes ataupun boco.

BACA JUGA:Wow! Ini Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard, Mobil Kepresidenan RI Seharga Rp 7 Miliar

Harga dari mobil ini sebenarnya terbilang murah daripada mobil kepresidenan lainnya, diperkirakan harga dari mobil ini sekitar Rp. 12,5 miliar.

Tentunya harga murah dari mobil Hongqi dikarenakan produksi sendiri, Rp. 12 miliar adalah fitur-fitur canggih yang ditambahkan ke dalam mobil tersebut agar memberikan perlindungan kepada Presiden Xi Jinping.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyempatakan untuk bertemu secara pribadi dengan Presiden China Xi Jinping.

Sumber: