Waspada! Selain Bikin Kulit Glwoing, Protein Juga Bisa Bikin Fatty Liver Begini Cara Konsumsi yang Benar

Waspada! Selain Bikin Kulit Glwoing, Protein Juga Bisa Bikin Fatty Liver Begini Cara Konsumsi yang Benar

Mengkonsumsi protein bisa membuat kulit menjadi lebih glowing, namun juga harus memperhatikan cara konsumsinya agar tidak terjadi Fatty Liver--

BACA JUGA:Bahaya! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Otakmu, Apa Saja Itu?

Fungsi selanjutnya adalah sebagai hemoglobin yang merupakan salah satu pembentuk di sel darah merah yang mengangkut oksigen ke jaringan-jaringan.

Kemudian sebagai albumin yang merupakan salah satu unsur protein yang paling banyak di dalam tubuh, albumin sendiri untuk memberikan tekanan osmotik yang menjaga supaya air di dalam darah  tidak keluar.

Tanpa adanya albumin Air akan keluar dari pembuluh darah dan ini juga tentunya akan berbahaya untuk kesehatan.

Fungsi selanjutnya adalah hormone dan pembentuk neuro transmitter, dimana hormon ini beredar dalam aliran darah dan neuroo transmitter ini dialirkan melewati sistem saraf.

Kemudian fungsi protein adalah sebagai enzim yang diproduksi oleh pankreas dan organ-organ yang lain. 

Jika ingin kulit glowing maka itu sesuai dengan fungsi protein sebagai zat pembangun, dalam hal ini adalah kulit.

BACA JUGA:Takut Gemuk, Ini 3 Jenis Makanan yang Aman Untuk Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

Maka dari itu jumlah protein yang dikonsumsi tubuh adalah sebanyak kurang lebih sekitar 0,8 gram per kg berat badan setara dengan 10 sampai 35 persen dari kebutuhan kalori harian untuk tubuh yang normal dan sehat. 

Setiap jumlah protein itu memiliki kandungan protein yang berbeda-beda setiap jenis protein.

Jumlah protein sendiri  juga tergantung  dari penyerapannya, jadi bagaimanapun tubuh mengkonsumsi sebanyak-banyaknya protein jika penyerapannya kurang baik itu akan sama dengan tubuh tidak mendapatkan manfaat yang optimal.

Karena bukan seberapa banyak protein yang dikonsumsi tapi seberapa banyak yang bisa di serap oleh tubuh. 

Faktor yang mempengaruhi penyerapan protein adalah seperti resistensi insulin, untuk tubuh yang mempunyai masalah resistensi insulin maka tidak akan bisa menyerap protein, karena asam aminonya lebih minim dibandingkan orang yang tidak punya masalah resistensi insulin.

BACA JUGA:Waspada! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Fungsi Ginjal, Nomor 1 Paling Banyak Dikonsumsi

Selanjutnya adalah karena faktor asam lambung, ketika tubuh tidak punya kualitas asam lambung yang baik maka tubuh tidak bisa mencerna protein dengan baik karena protein tersebut perlu untuk dipecah.

Sumber: