J-hope BTS Jadi Pemimpin Peleton, Naik Jabatan Lebih Awal, Dijadwalkan Tahun Depan

J-hope BTS Jadi Pemimpin Peleton, Naik Jabatan Lebih Awal, Dijadwalkan Tahun Depan

J-hope BTS mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya yang baik di militer korea selatan sebagai pemimpin peleton--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - J-hope BTS mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya yang baik di militer korea selatan sebagai pemimpin peleton.

Menjadi anggota BTS yang kedua setelah Kim Seok Jin, J-hope mulai wamil sejak 18 April 2023. Sebulun setelah masuk wamil J-hope langsung naik jabatan menjadi asisten instruktur militer.

Pada saat ini J-hope mendapatkan kenaikan jabatan lagi menjadi pemimpin peleton.

Korea selatan merupakan negara yang mewajibkan setiap warga negara nya yang berusia diatas 18 tahun mengikuti kegiatan wajib militer.

Tentunya hal ini diwajibkan untuk warga negaranya yang berjenis kelamin laki-laki saja.

BACA JUGA:Keren! Seventeen Boy Jadi Boy Grup Korea Pertama yang Berpidato di UNESSCO

Kewajiban untuk wamil ini sendiri sudah ada sejak tahun 1957. Kegiatan ini adalah bentuk pertahanan yang dilakukan Korea Selatan mengingat hubungan diplomatik mareka yang kurang bagus dengan Korea Utara.

Lama waktu wamil yang ditempuh oleh warga negara Korea selama 18 bulan. Karena menjadi hal wajib, wamil juga diikuti oleh sejumlah artis-artis Korea Selatan yang berkewarganegaraan asli Korea Selatan.

j-hope BTS merupakan salah satu artis korea terkenal dimancanegara yang mengikuti wamil. Kenaikan pangkat j-hope BTS awalnya di jadwalkan pada bulan januari 2024 mendatang.

Namun J-hope naik jabatan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Pemimpin peleton sendiri diberikan kepada seorang prajuit yang mendapatkan penilaian yang baik oleh rekan sesama prajurit juga.

BACA JUGA:Pemenang Telkomsel Annyeong Korea Bakal ke Gyeongbokgung Palace dan Nami Island, Buruan Ikutan Programnya

Kenaikan pangkat ini memperlihatkan bagaimana kinerja baik dar J-hope BTS yang membuat perilakunya dinilai bagus oleh sesama rekannya.

Menjadi kebanggan Army sebutan untuk para penggemar BTS, J-hope dinilai seseorang yang mencetak prestasi dalam waktu yang sangat singkat di militer Korea Selatan.

Sumber: