Keren! Seventeen Boy Jadi Boy Grup Korea Pertama yang Berpidato di UNESSCO

Keren! Seventeen Boy Jadi Boy Grup Korea Pertama yang Berpidato di UNESSCO

Seventeen jadi boy grup asal Korea Selatan yang pertama kali tampil dan memeberikan pidatonya di UNESSCO--

Jun sendiri member Seventeen yang berasal dari negara China. Tetapi menurut Jun sesama member seventeen dapat saling merangkul untuk mengatasi masalah bahasa yang berbeda diantara member.

BACA JUGA:Deretan Artis Korea Yang Meninggal di Usia Muda Saat Karier Bersinar dan Dicintai Para Fans

Pada kesempatan ini Seungkwan Seventeen mengemukakan hubungan khusus yang terjadi antara UNESSCO dengan pulau Jeju, yaitu salah satu daerah yang ada di Korea Selatan.

Dimana UNESSCO sendiri mengakui Pulau Jeju sebagai cagar biosfer, geopark global, dan warisan alam dunia. Seungkwan mengatakan hal tersebut karena Pulau Jeju merupakan tanah kelahirannya.

Karena pembahasan pada acara ini mengakat isu sosial, Woozi Seventeen menjelaskan bagaimana ketiga belas member Seventeen dapat hidup dengan rukun dan damai.

Mereka saling berbagi dalam hal apapun termasuk kebahagian. Hal inilah yang menjadikan member Seventeen tetap hidup rukun meskipun sudah 8 tahun hidup bersama.

BACA JUGA:5 Korea Idol yang Miliki Paras Bak Bidadari, Nomor 4 Jadi Standar Kecantikan di Korea Selatan

Seventeen juga berharap agar UNESSCO dapat merangkul generasi-generasi muda yang ada di manapun baik itu ke pulau-pulau yang sangat kecil dan tidak diketahui banyak orang.

Dalam sesi terakhir Seventeen menutup pidato mereka dengan membawakan lagu mereka. Kesempatan ini juga menjadi pertunjukan live pertama mereka di Eropa.

Seventeen sendiri baru saja merilis mini album mereka yang bertajuk Seventeen Heaven. Album tersebut dirilis pada 23 Oktober 2023 lalu.

Album Seventeen Heaven ini sendiri memecahkan rekor penjualan album Seventeen sebelumnya yaitu FML.

Penjualan album Seventeen Heaven ini lebih dari 5 juta copy album. 5 juta copy album ini hanya terjual dalam waktu satu pekan saja.

BACA JUGA:Wow, Nonton Drakor Bisa Liburan ke Korsel, Ikuti Telkomsel Annyeong Korea bersama Viu Indonesia

Bahkan Seventeen juga merupakan artis pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari 5 juta copy album dalam waktu 4 hari setelah perilisannya.

6 bulan sebelumnya Seventeen juga telah menjual album FML mereka 4 juta copy dalam waktu satu pekan. 

Sumber: