Ada Apa Gerangan? Warga Desa Pagar Batu Lahat Lompat Kegirangan, Senyum-senyum Terus Kesenangan

Ada Apa Gerangan? Warga Desa Pagar Batu Lahat Lompat Kegirangan, Senyum-senyum Terus Kesenangan

Warga Desa Pagar Batu Pulau Pinang Lahat bertemu dengan Bupati Lahat Cik Ujang dengan latar jembatan penghubung yang dikebut pengerjaannya.-suparman/radarpalembang.com-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM – Suasana tidak biasa terlihat di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang. Warga Desa Pagar Batu tampak kegirangan dan penuh rasa senang. Ada apa?

Usut punya usut, ternyata warga Desa Pagar Batu bakal terbebas dari isolasi. 

Pasalnya, Pemerintah Lahat mengebut proyek pembangunan jembatan penghubung sepanjang 92 meter.

Kalau jembatan ini selesai, maka warga Desa Pagar Batu bisa keluar desa. Mereka tidak perlu lagi khawatir melintas karena jembatan ini nantinya bisa dilalui roda empat.

BACA JUGA:Tertib Transfer Dana, Dirjen Pemberdayaan Pembendaharaan Ingatkan Hal Penting Ini kepada Pemkab Lahat

Selama ini, warga Desa Pagar Batu kalau ingin menyeberang melalui jembatan gantung, sehingga kerap khawatir hasil panen yang dibawa akan terjatuh ke sungai.

Nah, untuk memastikan pembangunan proyek jembatan penghubung ini berjalan sesuai rencana, Bupati Lahat H Cik Ujang bersama Tim PPS (Pengamanan Pembangunan Strategis) dari Kejari Lahat, meninjau langsung ke lokasi.

Menurut Bupati Lahat Cik Ujang, selama ini warga Desa Pagar Batu harus melalui jembatan gantung saat beraktivitas keluar desa. Hal inilah yang membuat daerah tersebut sulit maju dan berkembang. 

Karenanya, jika jembatang penghubung sepanjang 92 meter selesai dibangun, maka akses masyarakat sangat lancar dan mudah.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Gelar Pasar Murah, Ramai Warga Serbu Gedung Kesenian

"Warga di sini kalau lewat pakai motor itupun harus hati-hati. Sebab, jembatan gantung bergoyang jika ada aktivitas masyarakat, hal ini lah yang mendorong Pemkab untuk mempercepat penyelesaian jembatan ini," ujarnya, Kamis 2 November 2023.

Cik Ujang lalu menjelaskan, jika pembangunan jembatang penghubung selesai maka aktivitas perekonomian masyarakat bisa semakin membaik.

Sebab, untuk mengamgkut hasil pertanian masyarakat desa bisa dalam volume yang besar dan dengan kendaraan.

"Jika jalannya bagus maka petani bisa cepat mengangkut hasil pertanian, selama ini mereka harus memikul secara manual," imbuhnya.

Sumber: