40 Anggota DPRD Lahat Resmi Dilantik

40 Anggota DPRD Lahat Resmi Dilantik

Sebanyak 40 anggota DPRD Lahat periode 2024-2029 resmi dilantik Senin 26 Agustus 2024 di gedung DPRD Lahat oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat Meliana SH MH, sekaligus memimpin sumpah janji dalam rapat paripurna pertama tahun 2024-2025.-suparman/radarpalembang.id-

LAHAT, RADARPALEMBANG.ID - Sebanyak 40 anggota DPRD Lahat periode 2024-2029 resmi dilantik Senin 26 Agustus 2024 di gedung DPRD Lahat oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat Meliana SH MH, sekaligus memimpin sumpah janji dalam rapat paripurna pertama tahun 2024-2025.

Pengucapan sumpah janji ini menandai awal perjalanan sebagai wakil rakyat terpilih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, dan memajukan daerah selama lima tahun ke depan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat DPRD Lahat sebelumnya Fitrizal Homizi ST MT, melalui Sekretaris DPRD Lahat Safran Cikmin MM mengatakan pengucapan sumpah janji pimpinan sementara DPRD Lahat sesuai No 2172/350/Setwan/XIII/2024 dengan ketentuan pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2024 tentang Penyusunan Tatib Anggota DPRD, menegaskan bahwa pelantikan ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Para anggota DPRD yang dilantik telah melalui proses demokrasi yang sah pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. Kami berharap kinerja mereka dapat mendukung Pemda dalam pembangunan Lahat lima tahun ke depan," ujar Safran.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Lahat Gaharu Serap Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Lahat sementara Fitrizal Homizi, mewakili 40 anggota DPRD yang baru dilantik, menyampaikan komitmen mereka untuk langsung bekerja dan menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan janji kampanye serta visi dan misi yang diemban.


Sebanyak 40 anggota DPRD Lahat periode 2024-2029 resmi dilantik di gedung DPRD Lahat. -suparman/radarpalembang.id-

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Lahat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Kami berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan," katanya.

Pj Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSI, juga menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif untuk memajukan daerah.

"Kami berharap para wakil rakyat dapat segera bekerja dan menyerap aspirasi dari setiap dapil. Pengentasan kemiskinan dan peningkatan infrastruktur masih menjadi prioritas yang membutuhkan dukungan penuh dari DPRD Lahat," pungkasnya.

BACA JUGA:Paripurna LKPJ DPRD Lahat Akui Adanya Transparansi Pengelolaan Anggaran

Dengan komitmen dan sinergi yang solid, diharapkan Kabupaten Lahat dapat terus maju dan berkembang sesuai dengan harapan masyarakat.

 

 

Sumber: