Nissan Bakal Rilis Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan, Sepintas Mirip Wuling Air Ev?

Nissan Bakal Rilis Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan, Sepintas Mirip Wuling Air Ev?

Nissan memamerkan mobil listrik mungil terbarunya yang sepintas mirip Wuling Air ev dibandrol dengan harga Rp 200 Jutaan--

Peluang pasar mobil listrik Nissan Sakura sangat terbua lebar di Indonesia mengingat saat ini ekosistem kendaraan listrik sedang masif di bangun oleh pemerintah.

Oleh sebab itu Tan sangat berharap bisa menjual Nissan Sakura di Indonesia.

"Itu salah satu harapan kita ya, mudah-mudahan (bisa terwujud). Karena Nissan Indonesia juga mendukung pemerintah menuju elektrifikasi," ujar Tan.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Terbaru Baojun Yep Mirip Suzuki Jimny, Harga Cuma Rp 100 Jutaaan

"Ke depan, kita ingin membawa lebih banyak mobil listrik dengan berbagai teknologi, baik e-power, maupun teknologi baterai seperti Nissan Leaf.

Nah salah satunya sangat memungkinkan juga (Nissan) Sakura ini (kita bawa ke Indonesia) ya. Tapi tentu perlu waktu," bilang Tan.

Nissan Sakura sendiri mengusung motor listrik yang di klaim mampu menghasilkan tenaga 47 kW dan torsi 195 Nm.

Nissan Sakura disebut mampu berakselerasi dengan cepat dan stabil. Teknologinya diambil dari pengembangan Leaf selama lebih dari satu dekade.

Dengan begitu, Sakura memiliki tingkat kesunyian kabin yang sangat baik. Dalam pengujian yang dilakukan Nissan, Sakura memiliki jarak tempuh hingga 180 km.

BACA JUGA:Pakai Mobil Listrik Banyak Plusnya, Ini Cerita Rosi

Sementara untuk akselerasi mobil listrik Nissan Sakura punya tiga mode berkendara yakni Eco, Standar, dan Sport yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

Selain itu kendaraan ini juga menggunakan e-Pedal, pengendara bisa berakselerasi sekaligus deselerasi hanya dengan menginjak serta melepas pedal.

Jadi apakah kamu berminat untuk memiliki mobil listrik Nissan Sakura ini?

Nampak bagi kalian yang menginginkan kendaraan listrik ini meski bersabar ya hingga nanti masuk ke pasar Indonesia.

 

Sumber: