Nissan Bakal Rilis Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan, Sepintas Mirip Wuling Air Ev?

Nissan Bakal Rilis Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan, Sepintas Mirip Wuling Air Ev?

Nissan memamerkan mobil listrik mungil terbarunya yang sepintas mirip Wuling Air ev dibandrol dengan harga Rp 200 Jutaan--

TOKYO, RADARPALEMBANG.COM - Nissan memamerkan mobil listrik mungil terbarunya yang sepintas mirip Wuling Air ev dibandrol dengan harga Rp 200 Jutaan. 

Turut meramaikan ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 Nissan hadir dengan Mobil listrik Sakura yang rencananya akan dibandrol dengan harga Rp 200 jutaan saja.

Nissan Sakura sendiri telah lama diperkenalkan sebelumnya sekitar sejak setahun lalu.

Sepintas mobil listrik Nissan Sakura ini nampak mirip seperti Wuling Air ev jika di lihat dari bagian depan, namun jika dilihat dari samping dan keseluruhan dimensi Nissan Sakura sedikit lebih besar.

Mobil listrik ini punya panjang 3.395 mm, lebarnya 1.475 mm, dan tingginya 1.655 mm. Bandingkan dengan mobil listrik kompak Wuling Air ev yang punya panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm.

BACA JUGA:Toyota Bakal Pamer Calon Mobil Listrik Baru di Japan Mobility Show, Yuk Intip Wujudnya!

Pada ajan JMS 2023 Nissan Sakura mengusung warna merah muda dengan velg dual tone palang empat. 

Pada bagian depan tetap mengusung karakter Nissan yang kuat dengan muka V-Motion meski tidak memiliki grille.

Seperti dikutip dari laman resmi Nissan Jepang, mobil listrik Nissan Sakura dibandrol dengan dua varian harga yakni X dan G.

Untuk Varian X mempunyai harga mulai 2.548.700 yen atau sekitar Rp 268 juta, sedangkan varian G harganya 3.040.400 yen atau sekitar Rp 320 juta.

Harga jual tersebut belum dikenakan subsidi, dan jika telah mendapat subsidi kendaraan ramah lingkungan sebesar 550.000 yen atau sekitar Rp 57,8 juta tentunya harganya akan menjadi lebih murah lagi.

BACA JUGA:Profil Urban SUV Wuling Baojun Yen, Mobil Listrik Sekali Charge Baterai Bisa Tempuh 303 Kilometer

Lantas kapan mobil listrik Nissan Sakura bakal masuk ke pasar Indonesia? 

Direktur Sales dan Marketing Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw, memberikan sinyal mobil itu juga akan masuk ke pasar Indonesia.

Sumber: