Bukan Honda Ternyata Merek Ini yang Genapi Deretan Motor Listrik Bersubsidi Jadi 38

Bukan Honda Ternyata Merek Ini yang Genapi Deretan Motor Listrik Bersubsidi Jadi 38

Deretan motor listrik yang mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 Juta bertambah menjadi 38 merek setelah ada penambahan 5 merek baru--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM  - Deretan motor listrik yang mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 Juta bertambah menjadi 38 merek setelah ada penambahan 5 merek baru.

Daftar motor listrik bersubsidi yang dapat diakses melalui laman Sisapira (Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua) bertambah mejadi 38 merek.

Jumlah 38 merek tersebut setalah adanya penambahan 5 merek motor listrik baru yang berhasil masuk menjadi motor listrik bersubsidi.

Adapun ke lima merek motor tersebut yaitu lva Cervo 1 Battery Rp 30.750.000, Agats SLA Rp 9.940.000, Morgan Rp 12.900.000, Yadea G6 Rp 20.500.000 dan T1 + Lit Rp 12.999.000.

BACA JUGA:Keren! Ini Merek Motor listrik Buatan Indonesia yang Bakal di Ekspor ke Malaysia-Singapore

Ada pun  agar sebuah merek motor listrik mendapatkan subsidi dari pemerintah harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu Pemenuhan akan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal sebesar 40 persen.

Selain itu ada juga syarat lainnya seperti terdaftar dalam Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira).

Setelah memenuhi kedua persyaratan tersebut merek motor listrik yang di daftarkan harus mengikuti verifikasi dari kementerian dengan melapirkan 

- Sertifikat TKDN,

- Bukti penunjukan dealer,

- Pernyataan tidak menaikkan harga selama mengikuti program subsidi ini, dan

- Pernyataan tanggung jawab dan kesediaan mengembalikan ke kas negara jika terjadi kelebihan pembayaran subsidi.

BACA JUGA:Ternyata ini Komponen yang Buat Harga Motor Listrik Honda EM 1 Jadi Mahal

Para produsen kendaraan pun juga tidak boleh melakukan 2 hal berikut selama mendapatkan program subsidi ini:

Sumber: