Ternyata ini Komponen yang Buat Harga Motor Listrik Honda EM 1 Jadi Mahal

Ternyata ini Komponen yang Buat Harga Motor Listrik Honda EM 1 Jadi Mahal

Komponen motor listrik berikut ini yang menyebabkan harga dari Honda EM1 menjadi cukup mahal bahkan sampar harga Rp 10 Juta--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Komponen motor listrik berikut ini yang menyebabkan harga dari Honda EM1 menjadi cukup mahal bahkan sampar harga Rp 10 Juta.

 Setelah resmi meluncur pada Agustus 2023 lalu, Motor listrik Honda EM1 masih ramai diperbincangkan karena harganya yang dinilai terlalu mahal.

Meski hadir dengan spesifikasi yang mumpuni namun ternyata harga dari Motor Listrik Honda EM 1 yang dibandrol hingga Rp 40 Jutaan masih dianggap sangat mahal untuk kelasnya.

Namun begitu AHM selaku produsen dari Motor Listrik Honda EM 1 akan tetap memproduksi dan mengembangkan motor listrik ini hingga tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM 1 Turun Harga Jadi Rp 33 Juta, Ini Alasannya

Lantas apa sih yang membuat harga motor listrik Honda EM 1 dinilai terlalu mahal?

Motor Listrik Honda EM 1 sendiri ternyata menggunakan baterai MPP e: (Mobile Power Pack e:) dengan sistem Battery Safety Lock.

Baterai ini dirancang agar dapat  dilepas pasang dengan mudah oleh pengendara dan bertujuan agar motor listrik Honda EM1 e tahan dengan segala macam cuaca dan suhu ekstrem.

Diketahui harga dari baterai motor listrik berjenis MPP e inilah yang membuat harga Motor Listrik Honda EM 1 menjadi cukup mahal.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 ev, Banyak Dicibir Warganet Karena Harga yang Mahal

Dikatakan bahwa harga dari baterai MPP e ini saja bial dijual terpisah menyentuh angka Rp 10 Jutaan, wajar rasanya jika harga jual dari Motor listrik Honda EM 1 menjadi Rp 40 Jutaan.

Dengan kapasitas daya sebesar 50.3 V 29 Ah baterai MPP e hanya membuthkan waktu 2.7 jam untuk pengisian daya dengan kondisi pengisian rentang 25 persen hingga 75 persen.

Sementara untuk pengisian daya dari rentang 0 hingga 100 persen membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 6 jam.

Kapasitas daya baterai tersebut akan mampu memberi tenaga penggerak pada motor listrik Honda EM1 dengan torsi sebesar 90 Nm yang memiliki kapasitas motor penggerak sebesar 1.700 watt.

Sumber: