Kejutan Porprov XIV, Atlet Sambo Lahat Sumbang Empat Emas, Total Raih 14 Medali

Kejutan Porprov XIV, Atlet Sambo Lahat Sumbang Empat Emas, Total Raih 14 Medali

Ketua Persambi Lahat Agusman Susandri SPd MPd mendampingi atlet Sambo yang berlaga di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.-suparman/radarpalembang.disway.id-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM - Ardiansyah, atlet cabang olahraga Sambo Lahat, bikin kejutan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV. Pasalnya dia menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Lahat.

Ketua Persambi Lahat Agusman Susandri SPd MPd mengatakan, sudah mengantongi empat medali emas dari cabor Sambo.

Diungkapkannya, Ardiansyah yang turun di kelas 72 menjadi atlet Porprov Lahat pertama yang meraih medali emas.

"Selain Ardiansyah yang meraih dua emas, juga dipersembahkan atlet Sambo Lahat Zul Arsyil Masjid yang turun dalam kelas 74, juga Dewi Sartika di kelas Sport Putri 56," ujar Agusman dibicangi saat mendampingi atlet Sambo yang berlaga di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis (14/9/2023).

BACA JUGA:POBSI Palembang Targetkan 5 Emas di Porprov Lahat

Secara keseluruhan cabor Sambo Lahat meraih 14 medali dengan rincian 4 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Dengan raihan medali sebanyak ini, Kontingen Lahat Cabor Sambo menjadi juara umum kedua.


Bupati Lahat H Cik Ujang yang secara langsung mengalungkan medali emas bagi Ardiansyah.-suparman/radarpalembang.disway.id-

Sementara, Bupati Lahat H Cik Ujang yang secara langsung mengalungkan medali emas bagi Ardiansyah, mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tersebut.

Cik Ujang katakan, perolehan tersebut langkah awal yang baik dalam meraih prestasi di Porprov Lahat.

BACA JUGA:Ubah Paradigma Peternak di Kabupaten Lahat Sumsel Melalui Program 1 Rumah 1 Pasang Ayam

"Alhamdulilah, atlet kita raih medali emas. Ini akan menjadi motivasi bagi atlet yang lain. Apalagi kedua peraih emas merupakan putra daerah Lahat,” tegasnya. (man)

Sumber: