Indonesia Raih 8 Emas, Kejuaraan Perahu Naga di Thailand

Indonesia Raih 8 Emas, Kejuaraan Perahu Naga di Thailand

Indonesia Raih 8 Emas Dalam Kejuaraan 14th Asian Dragon Boat Championship --antaranews.com

PATTAYA, RADAR PALEMBANG - Dalam Kejuaraan Dayung Perahu Naga se-Asian yang ke 14 atau 14th Asian Dragon Boat Championship Indonesia berhasil mendapatkan delapan emas pada hari

perdana kelangsungan kejuaraan se-Asia ini yang akan berlangsung pada tanggal 19 November 2022 sampai dengan 21 November 2022 di Rayong, Pattaya, Thailand.

Infromasi resmi yang telah diterima hari senin di Jakarta bahwa delapan medali tersebut berhasil diraih di nomor perahu kecil 12 pedayung campuran untuk 

jarak 1.000 meter, perah kecil 12 pedayung putri untuk 1.000 meter, perahu standar 22 pedayung campuran jarak 1.000 meter, perahu kecil 12 pedayung campuran jarak 500 meter,peradu kecil 12 pedayung puri jarak 500 meter, dan perahu standar 22 pedayung untuk jarak 500 meter.

BACA JUGA:1780 Karateka Ikuti Festival Karate Palembang

Kemudian Indonesia juga mendapatkan emas yang lain lagi dari nomor perahu kecil 12 pedayung open untuk jarak 500 meter dan juga perahu kecil 12 pedayung open untuk jarak 1.000 meter setelah keduanya dengan dramatis telah mengalahkan China di partai final.

14th Asian Dragon Boat Championship yang berlangsung di Thailand ini di ikuti oleh tim dari 12 Negara peserta, yakni Australia, Kamboja ,China, Taiwan, Hongkong, India, Myanmar, Malaysia, Nepal, Singapura, Indonesia dan juga tentunya tuan rumah Thailand.

Dan nomor yang diperlombakan ada sejumlah 15 nomor yakni terdiri dari perahu standar 22 pedayung, dan juga perahu kecil 12 pedayung dengan masing-masing di di perlombakan dengan tiga kategori, yaitu kategori open atau bebas, kategori putri, dan juga kategori campuran dengan jarak masing-masing 200 meter, 500 meter, serta 1.000 meter.

Akan Tetpi untuk Indonesia sendiri hanya mengikuti di 12 nomor saja, Indoensia tidak turun ke dalam nomor perahu standar 22 pedayung yang berkategori open, dan juga putri di kerenakan hanya mengirimkan 30 atlel dayung saja ke ajang tersebut, yakni 15 atlet putra dan 15 atlet putri yang di terbangkan ke Thailand di kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:Jadi WNI Sandy Walsh dan Jordi Amat Urus KTP Siap Berlaga di AFF 2022

Bahkan Indonesia di prediksikan akan bakal menambahkan perolehan emas lagi pada hari senin ini di empat nomor lain di jarak 200 meter, 14th Asian Dragon Boat Championship di Thailand ini merupakan ajang penting bagi Indonesia bukan hanya sebagai menunjukkan dominasi di olahraga dayung tapi juga sebagai latihan penting dalam persiapan menghadapi ajang yang lebih besar lagi, yakni seperti SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja dan juga Asian Games 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China.

Dengan perolehan positif di ajang ini tentunya akan menambah jam terbang atlet dan juga akan menaikkan tingkat kepercayaan diri atlet untuk kedepannya.

 

 

Sumber: berbagai sumber