Mahasiswa UBD Sabet 3 Medali Emas di Ajang Porprov Sumsel Lahat

Mahasiswa UBD Sabet 3 Medali Emas di Ajang Porprov Sumsel Lahat

Mahasiswa Universitas Bina Darma berhasil meraih 3 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang berlangsung di Kabupaten Lahat.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Fachriyansyah Jabat Ranius, Mahasiswa Universitas Bina Darma berhasil meraih 3 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  2023 yang berlangsung di Kabupaten Lahat, 17 - 24 September 2023.

Mahasiswa Semester 8 Program Studi Pendidikan Olahraga ini memperoleh medali emas di cabang olahraga renang pada nomor 50m gaya dada putra, 100m gaya dada putra, dan 200m gaya dada putra.


“Alhamdulillah, di masa menjelang wisuda, saya masih bisa memberikan hasil yang terbaik, dan bisa membanggakan keluarga besar dan juga dapat membanggakan nama besar Universitas Bina Darma,” ujarnya.


Tak berhenti sampai di sini, Ia juga bertekad untuk berlatih lebih keras lagi persiapan mengikuti Porwil 2023 dan PON 2024.

BACA JUGA:BSSN Gandeng UBD Gelar Bimtek Kesiapsiagaan Insiden Siber


Selama mengikuti pertandingan, Fachriyansyah didampingi oleh Dr. A Yani Ranius, S.Kom, M.M, Dekan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma.


Sementara, Kaprodi Pendidikan Olahraga, Dr. Noviria Sukmawati, M. Pd ikut merasa bangga atas prestasi yang dicetak Fachriyansyah dan berharap dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.


“Selamat kepada Fachriyansyah, semoga pencapaiannya ini menjadi pacuan semangat untuk mahasiswa lainnya untuk turut berprestasi dan terus berinovasi di bidang olahraga atau bidang lainnya,” tutupnya.(*)

Sumber: