Butuh Pinjaman Tanpa Syarat? Ajukan Sekarang ke Akulaku, Proses Cepat Cair Tanpa Jaminan

Butuh Pinjaman Tanpa Syarat? Ajukan Sekarang ke Akulaku, Proses Cepat Cair Tanpa Jaminan

--

Cara Pinjam Uang di Akulaku

Sebelumnya pastikan kalian sudah download aplikasi akulaku dan mendaftar akun sesuai nama asli yang tertera pada kartu identitas.

Berikut ini langkah-langkah cara meminjam uang di akulaku:

   - Buka aplikasi akulaku, kemudian pilih menu Keuangan yang terletak pada bagian bawah layar.

   - Selanjutnya pilih salah satu jenis pinjaman tunai yang akan diajukan, terdapat dua pilihan yaitu KTA asetku dan Dana cicil.

   - Tentukan jumlah pinjaman serta tenor pembayaran. Kemudian isi detail informasi rekening penerima dan tujuan terkait pengajuan pinjaman.

   - Teliti kembali detail pinjaman seperti tanggal jatuh tempo dan informasi lainya. Jika dirasa sudah benar klik tombol Ajukan sekarang.

   - Pengajuan akan ditinjau selama beberapa menit. Jika disetujui uang otomatis akan dikirim ke rekening atas nama penerima yang sebelumnya didaftarkan.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman Dana Rp 15 Juta di Akulaku Paylater, Langsung Cair Hitungan Menit, Proses Mudah dan Cepat

Dalam beberapa kasus cepatnya proses peninjauan pinjaman sampai uang dikirim ke rekening memerlukan waktu paling lama 15 menit.

Tapi tidak menutup kemungkinan lebih lama karena akulaku juga memperhitungkan reputasi akun.

Jika kamu sebelumnya sering mengajukan pinjaman di akulaku dan tidak pernah bermasalah terkait keterlambatan pembayaran, maka sudah dipastikan proses peninjauan akan berlangsung cepat.

Namun justru sebaliknya bagi kalian yang suka terlambat, mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama, bahkan mengakibatkan pengajuan kamu akan ditolak.

Kelemahan Pinjaman Uang di Akulaku

Bagi pengguna Dana Cicil, tidak jarang ketika berhasil meminjam uang di akulaku kita dibuat kaget dengan jadwal pembayaran atau tanggal jatuh tempo yang berbeda dengan informasi pada saat mengajukan pinjaman uang.

Misalnya, proses pengajuan kamu dilakukan pada 15 januari dan jatuh tempo pertama jatuh pada tanggal 17 februari.

Kebanyakan kasus setelah uang berhasil dikirim ke rekening, akan ada notifikasi tagihan pertama jatuh di tanggal 17 januari, sontak ini sangat mengagetkan mengingat berbeda dengan informasi yang tercatat sebelumnya.

Namun setelah dikonfirmasi kepada Customer Service akulaku terkait tanggal jatuh tempo pertama yang diajukan atas nama terlapor, mereka mengkonfirmasi pada tanggal 17 februari.

BACA JUGA:Bunga Turun Jadi 0,04 Persen, Ini Tabel Pinjaman Akulaku 2023, Saat Tepat Ajukan Kredit untuk Modal Kamu

Jadi bisa disimpulkan bagi kamu yang mengalami hal tersebut abaikan saja dan bayar tepat pada tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Tapi alangkah baiknya jika dibayarkan 5 hari sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulannya.

Jika sudah memasuki 4 hari sebelum tanggal pembayaran, hanphone kamu akan selalu berdering dipenuhi panggilan dari akulaku.

Hal ini memang baik untuk mengingatkan, namun terkesan mengganggu karena intensitasnya yang terlalu tinggi.

BACA JUGA:Terbaru, 7 Langkah Akulaku Pay Kamu Bisa Langsung Aktif dan Digunakan

Demikian penjelasan cara pinjam uang di akulaku, bisa disimpulkan bahwa meminjam uang secara online jauh lebih baik ketimbang mengajukan pinjaman di koperasi atau bank konvensional.

Pasalnya tidak memerlukan jaminan apapun dan proses pencairannya juga sangat cepat.

Tapi hal ini jangan disalahgunakan karena setiap transaksi yang terjadi diawasi langsung oleh otoritas jasa keuangan (OJK).

Akibatnya jika kamu sering bermasalah dengan pinjol, kamu juga tidak bisa mengajukan pinjaman di Bank karena riwayat pinjaman kamu sebelumya tercatat di database tersebut.

Sumber: