Semen Baturaja Sabet 2 Penghargaan Ajang GRC and Performance Excellence Award 2023

Semen Baturaja Sabet 2 Penghargaan Ajang GRC and Performance Excellence Award 2023

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memperoleh dua penghargaan sekaligus.--doc radarpalembang.disway.id

BACA JUGA:Berkat Program TJSL Lebah Trigona Desa Laya, Semen Baturaja Terima Penghargaan ENSIA Award 2023

Whistleblowing System PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang terdiri dari input laporan, realtime notification, progres laporan dan history laporan.

Inovasi selanjutnya PT Semen Baturaja Tbk yaitu SMSB (Sistem Manajemen Semen Baturaja) Apps.

SMBR Apps terdiri dari drafting SOP, stamping SOP, expired SOP records dan online SOP access.

Dan Inovasi selanjut PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yaitu GCG Apps yang fokus terhadap sign compliance statement.

BACA JUGA:Semen Baturaja Boyong 2 Penghargaan Sekaligus di Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Ajang GRC and Performance Excellence tahun ini, 2023 dipimpin oleh Ir Irnanda Laksanawan Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur 2010-2014.

Dengan diikuti oleh lebih dari 500 perusahaan, bukan hanya dari BUMN, melainkan juga diikuti oleh perusahaan yang sudah go public, swasta nasional dan perusahaan multinasional.

Setelah tahap seleksi Ajang GRC and Performance Excellence tahun 2023 dilakukan, terjaring 200 perusahaan finalis.

Kemudian setelah melewati proses penilaian akhir termasuk wawancara penjurian, ditetapkan sebanyak 52 perusahaan yang layak menerima penghargaan GRC and Performance Excellence 2023.

BACA JUGA:Minum Kopi Bayar Pakai Sampah, Semen Baturaja Resmikan Eco Cafe Kedai Ramah Lingkungan

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri GRC dan Performance Excellence Award 2023 dalam prosese penjurian, memutuskan bahwa perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional.

GRC and Performance Excellence Award 2023 diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia berkerjasama dengan lembaga berkompeten seperti KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FMR (Forum Manajemen Risiko BUMN) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN.

BACA JUGA:Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Senilai Rp901,425 Miliar

Sumber: