Semen Baturaja Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten OKU, Berikut Daftar Sembakonya

Semen Baturaja Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten OKU, Berikut Daftar Sembakonya

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) kembali memberikan bantuan bagi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. --

BATURAJA, RADARPALEMBANG.COM – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali memberikan bantuan bagi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. 

Bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja, kepada Penjabat (Pj) Bupati OKU Teddy Meilwansyah, dalam sebuah acara simbolis yang digelar di kantor Pemkab OKU. 

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Gili Aprial Braja.

BACA JUGA:Terapkan Industri Hijau, Semen Baturaja Berhasil Mengantongi Sertifikat Green Label Indonesia

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SMBR. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir,"jelas dia. 

"Kami akan segera menyalurkannya melalui BPBD OKU agar dapat diterima oleh yang membutuhkan secepatnya," ujarnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa 100 karton Mie Instan, 5 peti telur, 48 pcs minyak goreng, 48 kaleng sarden, dan 1.500 paket nasi bungkus. 

BACA JUGA:Gelar RUPSLB 2023, Semen Baturaja Punya Komisaris dan Direksi Baru, Ini Daftarnya Lengkapnya

Sementara itu, Vice President of Corporate Secretary SMBR Hari Liandu menyampaikan pemberian bantuan bencana alam ini menjadi salah satu program Tanggung Jawab sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk masyarakat.

Bantuan bagi korban bencana alam dari PT Semen Baturaja atau SMBR sekaligus sebagai upaya untuk ikut meringankan beban masyarakat selama dalam situasi darurat bencana. 

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,"jelas dia.

"Karena pada kondisi seperti ini pasti perlu aksi cepat tanggap, sehingga kami berusaha sebisa mungkin di awal mampu menyediakan bantuan sembako untuk korban yang terdampak," ujar dia. 

Sumber: