Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Senilai Rp901,425 Miliar

Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Senilai Rp901,425 Miliar

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (SLL) PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dilakukan di Ruang Pleno Kantor Pusat SIG, South Quarter, Jakarta, pada Selasa 28 Maret 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), anak usaha dari SIG, melakukan penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (SLL) sebesar Rp901,425 miliar.

Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (SLL) oleh PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) bekerjasama dengan empat bank, seperti yang dikutip radarpalembang.com dari laman resminya semenbaturaja.co.id.

Keempat bank yang menjalin Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (SLL) PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) antara lain PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank HSBC Indonesia. 

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (SLL) PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dilakukan di Ruang Pleno Kantor Pusat SIG, South Quarter, Jakarta, pada Selasa 28 Maret 2023 oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), Daconi Khotob.

BACA JUGA:Semen Baturaja Raih Anugerah BUMN 2023 Kategori Inovasi Bisnis

Hadir juga dalam kesempatan Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (SLL) tersebut yakni Head of Syndication and Corporate Solution Division Bank BNI yakni Yogi Bima Sakti (selaku Agen Fasilitas BNI), Head of Corporate Banking 3 Division Bank BNI yakni Dipo Nugroho.

Lalu, SVP Corporate Banking 2 Group Bank Mandiri yakni Budi Purwanto, Deputy Head of Wholesale Banking PT Bank HSBC Indonesia yakni Dionisia Andrea Lachman.

Selanjutnya, SVP Corporate Banking Bank CIMB Niaga Putu Arimbawa dan VP Structured Finance, Merger and Acquisition Bank CIMB Niaga yakni Rifan Arista. 

Perjanjian Kredit Sindikasi SLL untuk PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) ini sejalan dengan Sustainability Strategy yang telah ditetapkan oleh SIG sebagai wujud komitmen terhadap keberlanjutan melalui implementasi prinsip ESG (Environmental, Social, Governance).

BACA JUGA:Kinerja Semen Baturaja di 2022 dan Target Bisnis Tahun 2023 Terkait Efisiensi Biaya Distribusi

Dan, Perjanjian Kredit Sindikasi SLL untuk PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) ini sekaligus bagian dari rangkaian Sustainability Framework yang telah dirilis oleh SIG pada 14 Oktober 2022 lalu.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG, Andriano Hosny Panangian mengatakan, program SLL merupakan wujud keseriusan SIG dalam implementasi aspek ESG.

Langkah ini menjadi bagian dari upaya Perusahaan dalam menurunkan emisi karbon melalui standar operasi berkelanjutan yang berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat, serta kuat dari sisi tata kelola (governance) dan kepatuhan (compliance).

"SIG terus mendorong reprofiling capital structure di lingkungan SIG Group yang mendukung keberlanjutan guna menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan," ujar Andriano Hosny Panangian.

Sumber: