Semen Baturaja Pamerkan UMKM Binaan Lewat Karya Nyata Festival, Bantu Perluas Potensi Jaringan Pemasaran

Semen Baturaja Pamerkan UMKM Binaan Lewat Karya Nyata Festival, Bantu Perluas Potensi Jaringan Pemasaran

Partisipasi aktif SMBR dalam Karya Nyata Festival bawa binaan Rumah BUMN Baturaja di Halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang. -PT Semen Baturaja Tbk-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Hal ini diwujudkan dengan partisipasi aktif PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dalam Karya Nyata Festival yang berlangsung pada 5 hingga 6 Oktober 2024 di Halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang. 

Karya Nyata Festival yang sudah memasuki volume ke-11 ini merupakan inisiatif Kementerian BUMN untuk mendorong UMKM sebagai pilar utama penggerak ekonomi nasional.

Melalui Rumah BUMN Baturaja, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mengajak 10 produk unggulan UMKM binaannya untuk tampil dalam Karya Nyata Festival. 

BACA JUGA:Semen Baturaja Raih 3 Penghargaan ENSIA Awards 2024, Wujudkan Inovasi Berkelanjutan

BACA JUGA:Semen Baturaja Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten OKU, Berikut Daftar Sembakonya

Beberapa UMKM PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) ikut Karya Nyata Festival di antaranya adalah Kurcok, Sakinah Cookies dan Kerupuk, D’crispy Pisang dan Pare, Keripik Macho, Ngopi Kuday, Kentang Mustofa, Madu DIHI dan Kemplang Tunu Fitriah. 

Partisipasi ini memberikan kesempatan bagi UMKM binaan untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas, sekaligus memperluas jaringan bisnis dan potensi pemasaran.

Tak hanya mendukung UMKM binaan melalui pameran produk, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) juga menjadi salah satu narasumber dalam sesi talkshow bertema “Membangun Bisnis yang Sukses Berkolaborasi dengan Rumah BUMN” yang diwakili oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja.

Gili menggarisbawahi pentingnya sinergi antara BUMN dan UMKM dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

BACA JUGA:Terapkan Industri Hijau, Semen Baturaja Berhasil Mengantongi Sertifikat Green Label Indonesia

BACA JUGA:Gelar RUPSLB 2023, Semen Baturaja Punya Komisaris dan Direksi Baru, Ini Daftarnya Lengkapnya

Ia juga berbagi kisah sukses Rumah BUMN Baturaja sebagai mitra strategis bagi pelaku UMKM di Sumatera Selatan.

"Melalui kolaborasi dengan Rumah BUMN, kami memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berkembang dan membangun bisnis yang berkelanjutan sejalan dengan penerapan ESG (Environmental, Social, and Governance),"kata dia.

Sumber: