Terapkan Industri Hijau, Semen Baturaja Berhasil Mengantongi Sertifikat Green Label Indonesia

Terapkan Industri Hijau, Semen Baturaja Berhasil Mengantongi Sertifikat Green Label Indonesia

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berhasil mengantongi sertifikat Green Label Indonesia.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berhasil mengantongi sertifikat Green Label Indonesia.

Penghargaan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) berupa Predikat Gold dari Lembaga Green Product Council Indonesia (GPCI) karena mengedepankan industri hijau

Green Label Indonesia adalah sertifikasi produk hijau dan ramah lingkungan yang secara resmi dikeluarkan oleh GCPI. 

Sertifikasi produk hijau dan ramah lingkungan oleh GCPI diharapkan dapat mengurangi dampak negatif lingkungan yang ditimbulkan sebuah produk.

BACA JUGA:Gelar RUPSLB 2023, Semen Baturaja Punya Komisaris dan Direksi Baru, Ini Daftarnya Lengkapnya

Produk PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) berhasil mendapatkan predikat Gold dengan memperoleh lebih dari 85 persen kriteria penilaian yang ditentukan GPCI. 

Sertifikat GPCI diraih oleh dua produk PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yaitu Portland Composite Cement (PCC) untuk Kemasan dan Ezpro untuk PCC Semen Curah. 

"Sertifikat Green Label Indonesia merupakan wujud dari komitmen SMBR untuk selalu menghadirkan produk semen berkualitas dan ramah lingkungan dalam menunjang pembangunan di Indonesia yang sejalan dengan visi perusahaan,"kata Vice President of Corporate Secretary SMBR, Basthony Santri. 

Dengan raihan sertifikat ini semen produksi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dinilai sebagai produk ramah lingkungan.

BACA JUGA:Kinerja Kuartal III 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

"Sertifikat Green Label ini menjadi keunggulan SMBR dalam meningkatkan reputasi perusahaan yang bertanggung jawab dalam memberikan produk yang ramah lingkungan dan solusi berkelanjutan bagi para pelanggan," ungkapnya.

Berdasarkan kriteria penilaian, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dinilai baik dalam pemantauan kualitas produk dan pengelolaan limbah yang telah dilakukan dengan konsisten dan juga terbukti memiliki fasilitas yang baik untuk proses produksi, pengujian produk, pengelolaan limbah, dan pemantauan emisi.

Sertifikat Green Label ini merupakan bagian dari strategi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) untuk mewujudkan prinsip berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah menjadi komitmen SMBR dalam menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Semen Baturaja Sabet 2 Penghargaan Ajang GRC and Performance Excellence Award 2023

Sumber: