Berkat Program TJSL Lebah Trigona Desa Laya, Semen Baturaja Terima Penghargaan ENSIA Award 2023

Berkat Program TJSL Lebah Trigona Desa Laya, Semen Baturaja Terima Penghargaan ENSIA Award 2023

Penghargaan ENSIA 2023 diterima langsung oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR, Gili Aprial Braja di Hotel Gumaya, Semarang, Jawa Timur pada Kamis 10 Agustus 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) melalui Economic and Education Bee Farm melihat kegiatan budidaya ini sebagai peluang usaha baru yang dapat menghasilkan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“SMBR bekerja sama dengan desa binaan CSR melalui Kelompok Tani Terpadu Desa Laya dan BUMDes Maju Mandiri dalam mengelola budidaya lebah trigona dan pengembangan bisnis madu,”kata Gili Aprial Braja.

Kolaborasi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) bekerja sama dengan desa binaan CSR melalui Kelompok Tani Terpadu Desa Laya dan BUMDes Maju Mandiri bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam budidaya madu trigona.

Program CSR area reklamasi pasca tambang PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pelestarian lingkungan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Senilai Rp901,425 Miliar

Selain itu, kerja sama PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dengan warga sekitar juga mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan melalui penjualan madu lebah trigona.

Disamping itu, Gili Aprial Braja mengucapkan terima kasih kepada Sucofindo atas penghargaan yang telah diberikan.

Penghargan Environmental and Social Innovation Awards atau ENSIA 2023 merupakan bentuk apresiasi serta keberhasilan atas kerja keras seluruh insan SMBR dalam mengaplikasikan inovasi sosial dalam program pemberdayaan masyarakat.

Kedepannya ditambahkan Gili, SMBR akan terus melanjutkan upaya dalam pemberdayaan masyarakat yang berorientasi terhadap inovasi terutama lingkungan ataupun sosial.

BACA JUGA:Kinerja Semen Baturaja di 2022 dan Target Bisnis Tahun 2023 Terkait Efisiensi Biaya Distribusi

“Penghargaan ini menjadi pencapaian sekaligus komitmen nyata SMBR dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya.

SMBR senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial (TJSL) PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.

Penyerahan Penghargaan Environmental and Social Innovation Awards atau ENSIA 2023 turut dihadiri, sebagai berikut:

BACA JUGA:Bertamu ke Gubernur Sumsel, Direksi Semen Baturaja Perkuat Kemitraan

Sumber: