Bertamu ke Gubernur Sumsel, Direksi Semen Baturaja Perkuat Kemitraan

Bertamu ke Gubernur Sumsel, Direksi Semen Baturaja Perkuat Kemitraan

Gubernur Sumsel Herman Deru (kemeja biru) didampingi Direktur Utama SMBR Daconi Khotob (kiri gubernur) di Ruang Tamu Kantor Gubernur, Rabu 1 Februari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Direksi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) berkunjung ke Pemprov Sumsel bertemu gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu 1 Februari 2023.

Kunjungan direksi PT Semen Baturaja (Tbk) bertemu gubernur Sumsel dalam rangka mempertahankan kemitraan strategis dengan para stakeholder.

Bertempat di Ruang Tamu Kantor Gubernur, Kota Palembang hadir langsung Direktur Utama SMBR Daconi Khotob.

Daconi Khotob hadir bersama Direktur SMBR Suherman Yahya serta didampingi oleh VP Corporate Secretary SMBR Doddy Irawan dan SM Secretarial and Stakeholder SMBR, M Mu’ammar Syah Reza. 

BACA JUGA:SMBR Dianugerahi Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, Optimis Hadapi 2023

Untuk dari pemprov Sumsel, turut hadir Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Dharma Budhy. 

Daconi Khotob menjelaskan bahwa audiensi ini dalam rangka silahturahmi pasca integrasi SMBR ke SIG. 

Daconi Khotob menyampaikan, SMBR resmi bergabung ke SIG yang ditandai dengan Penandatanganan Akte Inbreng pada tanggal 19 Desember 2022 lalu dan melaporkan Hasil RUPSLB pada tanggal 24 Januari 2023. 

Integrasi ini memperkuat posisi BUMN industri semen pelat merah di wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). 

BACA JUGA:Optimalisasi Bahan Klinker, Efek Korporasi SMBR Gabung ke SIG

Daconi Khotob juga mengungkapkan, sepanjang tahun 2022, kinerja Semen Baturaja atau SMBR meningkat dari tahun sebelumnya. 

"Hal ini karena berkat dukungan Pemda dalam pembangunan dan perizinin bagi perusahaan, semoga kerjasama ini dapat terus terjalin untuk pembangunan Sumsel kedepannya,"kata dia. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan sinergi yang harmonis antara pemerintah provinsi dan BUMN diperlukan agar pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga dengan baik dan tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel. 

"Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan oleh SMBR selama ini,"jelas Gubernur Sumsel. 

Sumber: