Korem 044/Gapo Gelar Rakor Bersama Tim Kemenko Polhukam, Ini yang Dibahas

Korem 044/Gapo Gelar Rakor Bersama Tim Kemenko Polhukam, Ini yang Dibahas

Tim Kemenko Polhukam yang diketuai oleh Laksma TNI Totot Gumulyo, S.E menyambangi Korem 044/Gapo Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Tim Kemenko Polhukam yang diketuai oleh Laksma TNI Totot Gumulyo, S.E menyambangi Korem 044/Gapo Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang. Selasa, 1 Agustus 2023.

Adapun kedatangan Tim Kemenko Polhukam tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi Pemantauan, Penyusunan Rekomendasi Bidang Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan di Prov.Sumsel. 

Diawal kegiatan Rakor tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Tim Kemenko Polhukam. Beliau juga selaku Komandan operasi menanggulangan Karhutla di Prov. Sumsel juga menyampaikan bahwa hal yang menonjol di Prov. Sumsel adalah tentang penanggulangan Karhutla tersebut.

Hadir dalam Rakor yang membahas Isu Strategis Bidang Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan di Prov. Sumatera Selatan tersebut Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Muhammad Thohir, S.Sos.,M.M., Kasi Ren Rem 044/Gapo, Para Kasi Korem 044/Gapo, Dandim 0418/Plg, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Kepala BPBD Prov. Sumsel Bapak H. Iriansyah S.Sos., SKM., M.Kes, Kakesbangpol Bapak Maha Resi Tama, Bapak Aprianto Silpandri yang mewakili Kepala Bappeda Prov. Sumsel.

BACA JUGA:Korem 044/Gapo Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

BACA JUGA: Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya di Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI AD

Pada kesempatan Rakor, Laksma TNI Totot Gumulyo, S.E menyampaikan tentang latar belakang diadakannya Rakor Pemantauan, Penyusunan Rekomendasi Bidang Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan di Prov.Sumsel, Status Prov. Sumsel yang telah ditetapkan kedalam 5 Provinsi darurat Karhutla serta tingkat IPK Provinsi (Rawan Sedang) dengan skor 35.07. 

Kegiatan Rakor tersebut dilanjutkan paparan kesiapan tentang Karhutla dan Situasi Pemilu (Ipoleksosbudhankam) oleh Kasiops Kasrem 044/Gapo, Danlanud, Danlanal, Kepala BNPB serta Kakesbangpol sesuai tugas fungsinya masing-masing.

Sumber: