Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya di Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI AD

 Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya di Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI AD

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya di Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI AD --

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr(Han) mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.Ba, M.Han. mengikuti Vidio Conference peresmian pengunaan Fasilitas Air Bersih "Program TNI AD Manunggal Air" Tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan Stunting oleh Bpk. Kasad, Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bertempat di Jln. Taqwa Mata Merah, Lrg. Sei Jawi, Kel. Sei Selincah, Kec. Kalidoni Kota Palembang, Selasa 25 Juli 2023.

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman mengatakan program manunggal air bersih berawal dari banyak masyarakat Indonesia yang terdampak masalah ekonomi, oleh karenanya pesan dari Presiden RI kepada TNI AD agar membantu mensejahterakan rakyat dengan berkolaborasi dengan pemerintah baik pusat maupun daerah, dalam mengatasi kesulitan rakyat sesuai dengan apa yang tercantum dalam perintah harian Kasad dengan menyentuh secara langsung kepada rakyat. 

“TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi dimanapun bertugas dan berada sehingga jati diri Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional dapat terlaksana dengan baik, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”. ungkapnya 

Lebih lanjut Kasad menyampaikan kepada jajarannya, TNI Angkatan Darat harus dicintai oleh rakyat dan harus lebih mencintai rakyatnya, banyak program-program yang kita canangkan salah satunya adalah ketahanan pangan dan saya perintahkan lahan-lahan milik TNI Angkatan Darat yang begitu luas agar ditanami kemudian hasilnya untuk masyarakat, agar program ketahanan pangan dapat tercapai dengan maksimal supaya dapat mempercepatan penurunan Stunting di masyarakat dengan maksimal.

BACA JUGA:Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab 3 Dandim di Sumsel Hari Ini

Selain ketahanan pangan, program manunggal air adalah program andalan dan mudah-mudahan ke depan masyarakat kita akan semakin makmur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada unsur-unsur pendukung baik Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, PLN, seluruh mitra-mitra TNI AD yang berpartisipasi membantu program Angkatan Darat membangun pasilitas manunggal air demi kemakmuran rakyat, bangsa Indonesia yang kita cintai.” tandasnya 

Selepas Vidcon, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Bansos Nutrisi tambahan kepada 50 orang anak stunting, masyarakat sekitar oleh Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, Staf Ahli Gubernur, Walikota Palembang, Ketua Penggerak PKK Kota Palembang, dan GM PT Pelindo 2 Palembang, dilanjutkan meninjau Rumah Dataku Agro Wisata Edukasi Sungai Jawi.

Sumber: