Danrem 044/Gapo Tutup TTMD Ke-117 TA. 2023 Kodim 0403/OKU

Danrem 044/Gapo Tutup TTMD Ke-117 TA. 2023 Kodim 0403/OKU

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M. SI., M. Tr (Han) tutup TMMD ke-117 Tahun Anggaran (TA) 2023, Kodim 0403/OKU--

OKU, RADARPALEMBAG.COM - Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, S.I.P., M. SI., M. Tr (Han) tutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun Anggaran (TA) 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU.

Penutupan TMMD ke-117 TA 2023 tersebut digelar di Lapangan Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, pada Kamis, 10 Agustus 2023. 

Panglima Kodam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Instansi terkait, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-117 TA 2023.

Serta tak lupa kepada seluruh komponen bangsa yang telah berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya TMMD Ke-117 TA 2023 untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan.

BACA JUGA:Danrem 045/GAYA Tanam Pohon Sagu Bersama Kepala Staf Kepresidenan RI di Bangka

Pada pelaksanaan TMMD ke-117 TA 2023 kali ini mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat“.

"Sejalan dengan tema tersebut, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya," ujarnya.

Kita patut berbangga program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Sumatera bagian Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 hasilnya kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan Desa secara umum, semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta segenap elemen masyarakat.

BACA JUGA:Danrem 044/ Gapo Pimpin Rapat Evaluasi Pengendalian Karhutbunla

Oleh karena itu selaku pengendali kegiatan operasional TMMD saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta jajarannya, Bupati, Walikota beserta Instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu bersama Prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke 117 Tahun 2023 ini. 

Pada setiap kegiatan TMMD kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki Visi, Misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan kesejahteraan masyarakat

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan Nasional yang kokoh.

Dengan telah berakhirnya TMMD ke 117 ini Saya berpesan kepada kita semua khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat sebagai berikut :

Sumber: