Tata Cara Wukuf di Arafah, Lengkap dengan Doa dan Dzikir Sesuai Syariat

Tata Cara Wukuf di Arafah, Lengkap dengan Doa dan Dzikir Sesuai Syariat

lustrasi Wukuf di Arafah - Niat Wukuf di Arafah Lengkap dengan Bacaan Doa yang Sahih--

Allaahumma rabbanaa aatinaa fid duniya hasanah, wa fil aakhirati hasanah, wa qinaa ‘adzaaban naar. 

Artinya, “Ya Allah, Tuhan kami, berikanlah kebaikan kepada kami di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka.” 

6. Doa Pengakuan Dosa 

Allaahumma innii zhalamtu nafsii zhulman katsiiran kabiiran, wa innahuu laa yaghfirud dzunuuba illaa anta, faghfir lii maghfiratan min ‘indik, warhamnii innaka antal ghafuurur rahiim.

Artinya, “Ya Allah, sungguh aku menganiaya diriku dengan penganiayaan yang banyak dan besar. Tiada yang mengampuni dosa selain Kau.

Oleh karena itu, ampunilah aku dengan ampunan dari sisi-Mu. Kasihanilah aku, sungguh Kau maha pengampun lagi penyayang.” 

BACA JUGA:Ini Doa dan Niat Kurban Idul Adha, Lengkap dengan Artinya

7. Doa Istiqomah Taubat 

Allaahummaghfir lii maghfiratan tashluhu bihaa sya’nii fid daarayn, warhamnii rahmatan waasi‘atan as‘adu bihaa fid daarayn, wa tub ‘alayya taubatan nashuuhaa laa ankutsuhaa abadaa, wa alzimnii sabiilal istiqaamah laa aziighu ‘anhaa abadaa. 

Artinya, “Ya Allah, ampunilah aku dengan ampunan yang membuat maslahat urusanku di dunia dan akhirat. Berikanlah aku rahmat-Mu yang luas di mana aku dapat bahagia di dunia dan akhirat.

Bimbinglah aku dalam tobat nashuha yang mana aku takkan melanggarnya lagi selamanya. Ikatlah aku di jalan istiqamah yang mana aku takkan menyimpang darinya selamanya.” 

BACA JUGA:Apa Beda Berkurban Sapi dengan Kambing, Berikut Penjelasanya Menurut Ustaz Khalid Basalamah

8. Tahlil 

Saat wukuf dianjurkan menutupnya dengan bacaan tahlil serta diakhirkan dengan kalimat 'Amin'.

Berikut ini bacaannya: 

Sumber: