Waduh! Bupati Mendominasi Deretan Pejabat Kena OTT 2023, Bagaimana di Sumsel?

Waduh! Bupati Mendominasi Deretan Pejabat Kena OTT 2023, Bagaimana di Sumsel?

Salah satu pejabat pemerintahan yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di sepanjang tahun 2023.--disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Korupsi di lingkungan pemerintahan yang terungkap ke publik akhir-akhir ini, terus menjadi perhatian. 

Seperti penahanan Menkominfo, Johnny G Plate yang ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), kemarin siang, Rabu 17 Mei 2023, atas dugaan korupsi proyek BTS yang merugikan negara hingga p8 triliun. 

Selain Johnny G Plate yang juga merupakan sekjen partai NasDem, juga telah ditahan 5 tersangka lainnya dalam kasus yang sama.

Johnny yang mengenakan rompi warna merah jambu langsung ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba, Cabang Kejagung.

BACA JUGA:5 Tersangka Korupsi BTS Kominfo Rugikan Rp 8 Triliun, Ini Kesalahannya!

Miris lainnya dihimpun dari berbagai sumber, sebelumnya banyak juga pemimpin daerah mendominasi deretan pejabat kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) sepanjang tahun 2023.

Seakan lupa bahwa ada hukum yang bakal menjerat, nyatanya masih saja banyak pejabat publik yang terseret kasus korupsi

Berikut 6 pejabat yang tersandung kasus korupsi.

Bagaimana di wilayah Sumatera khususnya Sumsel? Berikut daftarnya.

BACA JUGA:Pakai Rompi Pink, Menkominfo Johnny G Plate Resmi Tersangka Korupsi BTS

1.  Walikota Bandung, Yana Mulyan

Walikota Bandung Yana Mulyana ditangkap KPK, pada Jumat 14 April 2023. KPK juga tetapkan 6 tersangka lain dalam kasus dugaan suap pengadaan CCTV dan penyedia jasa internet dalam program Bandung Smart City ini.

Yana Mulyana menggunakan hasil suapnya itu untuk membeli sepatu bermerek Louis Vuitton.

Ke-6 tersangka itu adalah Kadishub Pemkot Bandung Dadang Darmawan (DD), Sekretaris Dishub Pemkot Bandung Khairul Rijal (KR), Direktur PT Sarana Mitra Adiguna Benny (BN), CEO PT Citra Jelajah Informatika (CIFO) Sony Setiadi (SS), dan Manajer PT Sarana Mitra Adiguna Andreas Guntoro (AG).

Sumber: diolah dari berbagai sumber