FIFA Ancam Coret Gelora Sriwijaya Sebagai Venue Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel Gerak Cepat Membenahi

FIFA Ancam Coret Gelora Sriwijaya Sebagai Venue Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel Gerak Cepat Membenahi

Gubernur Sumsel mendampingi Ketua PSSI Erick Thohir dan Menteri PU Basuki Hadimuljono meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebaga venu piala dunia U-20. ---- sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Organisasi sepak bola dunia FIFA mengancam mencoret Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang  sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20.  Alasannya ada fasilitas yang belum memenuhi standar FIFA sebagai tempat pertandingan piala dunia. 

Menyikapi itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru siap segera membenahi berbagai kekurangan sesuai dengan rekomendasi dan standar FIFA.  Gerak Cepat Herman Deru itu, agar pertandingan piala dunia U-20 tetap bisa digelar di Palembang. 

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 Terancam Batal Digelar di Palembang, Ada Opsi FIFA Coret Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Kesiapan Gubernur Sumsel segera melakukan pembenahan, disampaikan saat mendampingi Ketua PSSI Erick Thohir yang juga Meneg BUMN meninjau  Stadion Gelora Sriwijaya pada Sabtu, 11 Maret 2023. 

Selain Erick  Thohir juga ada  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

Herman Deru menegaskan, Dia bersama Walikota Palembang akan fokus  memperbaiki berbagai fasilitas stadion secepat mungkin sesuai dengan standar FIFA. 

BACA JUGA:6 Stadion Indonesai yang Menggelar Pertandingan Piala Dunia U-20, Salah Satunya ada di Palembang Loh

Selama ini lanjut Herman Deru masyarakat Palembang  dan Sumsel sudah tahu piala dunia U-20 digelar di Palembang.  Mereka sangat senang sekali ada even internasional di kota mpek-mpek ini.

‘’Kalau secara fisik Satdion Gelora Sriwijaya  ini tidak banyak masalah dan kekurangan.  Hanya  tinggal menambah dan memperbaiki yang dipersyarakan oleh FIFA ,’’ujarnya.

Ketua PSSI Erick  Thohir  tetap berkeinginan agar Stadion Gelora Sriwijaya tetap menjadi salah satu  venue pertandingan Piala Dunia U-20 meskipun FIFA mengancam akan mencoret.   

BACA JUGA:Indonesia Gelar Pembukaan-Penutupan Piala Dunia U-20, FIFA Sudah Beri Izin

Sebelumnya FIFA juga telah melakukan peninjauan terhadap Stadion Gelora Sriwijaya dan sejumlah stadion lainnya yang telah disiapkan untuk Piala Dunia U-20. 

Hasil rekomendasi FIFA kepada PSSI dan pemerintah ada 2 stadion yang mereka anggap tidak layak sebagai venue pertandingan.  Pertama, Stadion Sriwijaya dan kedua adalah Stadion Manahan Solo. 

‘’Maka dari itu kita hari ini meninjau stadion ini. Jika beberapa fasilitas yang dianggap kurang oleh FIFA segera dibenahi, pertandingan piala dunia U-20 akan bisa tetap di gelar di Palembang,’’ujarnya, menukil dari sumeks.disway.id. 

Sumber: