Uruguay Melaju ke Final Piala Dunia U-20 Usai Kalahkan Israel 1-0

Uruguay Melaju ke Final Piala Dunia U-20 Usai Kalahkan Israel 1-0

Laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 Uruguay vs Israel berakhir dengan kemenangan tipis untuk Uruguay 1-0--

ARGENTINA, RADARPALEMBANG.COM - Laga semifinal  Piala Dunia U-20 2023 yang mempertemukan dua tim tangghuh Uruguay vs Israel berakhir dengan kemenangan tipis untuk Uruguay 1-0.

Dengan hasil pertandingan yang digelar di Stadion Estadio Unico Diego Armando Maradona pada Jumat, 9 Juni 2023 tersebut membuat Uruguay melaju ke babak Final Piala Dunia U-20 2023.

Meski Israel tampil lebih dominan di awal pertandingan, namun Uruguay lebih efektif menciptakan peluang, dan akhirnya gol pertama terjadi di menit ke-61 yang dipersembahkan oleh Anderson Duarte.

Tekanan yang keras dari para pemain Israel membuat para pemain Uruguay kesulitan untuk mengembangkan permainan.

BACA JUGA:Bukan Al Hilal, Lionel Messi Lebih Pilih Gabung Inter Miami, Ini Alasannya

Penguasaan bola lebih dominan dikuasi oleh para pemain Israel hingga menit ke20. Namun meski demikian serangan balik juga beberapa kali di lancarkan oleh Uruguay.

Dominasi permainan masih tampak dikuasi oleh Israle hingga menit ke30, beberapa peluang tercipta namun masih dapat digagalkan penjaga gawang Uruguay, Rodriguez.

Hingga 45 menit babak pertama usai kedua tim masih belum juga memperoleh skor, kedudukan masih seri 0-0.

Pada babak keuda Uruguay membuat perubahan di lini depan dengan menduetkan dua striker Duarte dan Ferrari, hasilnya cukup efektif. Namun sayang sepakan keras Duarte di Menit ke-51, masih membentur tiang.

BACA JUGA:Belum Pulih dari Cedra, Jordi Amat Absen di Laga Indonesia VS Argentina

Nampak dominasi permainan Israel tak mebuahkan hasil, tak ada satupun peluang tercipta hingga dimenit 60. Kejutan malah terjadi di menit ke 61 saat Uruguay berhasil mencetak Gol dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Uruguay.

Gol pertama itu tercipta usai Duarte lolos dari kawalan dan mendapat ruang tembak di sisi kiri. Bola keras mengarah ke sudut kiri bawah dan Gol pun tercipta.

Israel mulai kesulitan untuk menyamakan kedudukan, karena Uruguay tampil lebih baik usai mendapat gol pertama mereka.

90 menit berakhir. Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay.

Sumber: