Piala Dunia U-20 Terancam Batal Digelar di Palembang, Ada Opsi FIFA Coret Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Piala Dunia U-20 Terancam Batal Digelar di Palembang, Ada Opsi FIFA Coret Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan, ada opsi FIFA akan mencoret Stadion Gelora Sriwijaya Palembang dan Stadion Manahan Solo sebagai Venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Perhelatan Piala Dunia U-20  2023 yang akan berlangsung 20 Mei sampai 22 Juni mendatang terancam batal digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Organisasi sepak bola dunia FIFA menganggap Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring  tidak layak karena terkendala fasilitas

Terancam batalnya Stadioan Jakabaring  sebagai salah satu tempat pertandingan Piala Dunia  U-20 disampaikan oleh Ketua PSSI  Erick Thohir. FIFA akan mencoret  Gelora Sriwijaya sebagai venue pertandingan.

Menurut Erick, awalnya pemerintah telah mencadangkan dan memberikan rekomendasi kepada FIFA 6 stadion sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20.  

BACA JUGA:Pertandingan Liga Inggris 5 Maret 2023 Live di SCTV, Liverpool VS MU Pukul 23.30 Nottingham VS Everton 21.00

BACA JUGA:6 Stadion Indonesai yang Menggelar Pertandingan Piala Dunia U-20, Salah Satunya ada di Palembang Loh

Pihak FIFA pun sudah melakukan pengecekan  dan menyurvei  6 stadion yang disusulkan pihak Indonesia.  Hasilnya, ada opsi 2 stadion dicoret oeh FIFA karena kendala fasilitas. 

Opsi pencoretan 2 stadion oleh FIFA,karena dianggap belum layak sebagai tempat pertandingan level Piala Dunia. ‘’Memang ada opsi pencoretan 2 stadion dan tidak ada pergantian venue,’’ujar Ericik pada Senin, 6 Maret 2023 sore, sebagaimana mengutip dari laman jpnn.com.

Dengan ada opsi pencoret itu, maka pertandingan Piala dunia U-20 hanya akan digelar di 4 stadion. Ercik menyebut pencoretan venue oleh FIFA akan dilakukan pada 21 dan 27 Maret mendatang. 

BACA JUGA:Indonesia Gelar Pembukaan-Penutupan Piala Dunia U-20, FIFA Sudah Beri Izin

Menurutnya, awalnya pemerintah telah menyiapkan 6  stadion sebagai venue  pertandingan. 6 Venue itu adalah:

1.Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta

2.Stadion Jakabaring di Palembang, Satdion 

3.Satdion Si Jalak Harupat (Bandung), 

4.Stadion Manahan (Surakarta),

Sumber: