Italia Siap Bertemu Uruguay di Final Piala Dunia U-20, Simak Prediksi Pertandingannya di Sini

Italia Siap Bertemu Uruguay di Final Piala Dunia U-20, Simak  Prediksi Pertandingannya di Sini

Berikut Prediksi Pertandingan Final Piala Dunia U-20 2023 Uruguay Vs Italia--

ARGENTINA, RADARPALEMBANG.COM - Laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 yang mempertemukan dua tim tangguh Italia Vs Korea Selatan yang berakhir dengan kemenangan tipis untuk Italia 2-1.

Hasil ini membuat Italia berhasil melaju ke partai final Piala Dunia U-20 2023 melawan Uruguay yang bermain lebih dulu menang 1-0 atas tim kejutan Israel.

Italia sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Estadio Unico Diego Maradona, La Plata. Jumat, 9 Juni 2023 pagi WIB.

Dua gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Cesare Casadei dan Simone Pafundi. Korea Selatan sempat menyamakan skor lewat penalti Lee SSeung-won.

BACA JUGA:Uruguay Melaju ke Final Piala Dunia U-20 Usai Kalahkan Israel 1-0

Italia sudah berhasil memimpin saat laga berjalan 14 menit. Casadei melanjutkan ketajamannya di turnamen ini dengan sukses mengoyak jala gawang Korea Selatan yang dijaga Kim Joon-hong.

Pada menit ke-21, wasit memberikan penalti kepada Korea Selatan setelah VAR menyimpulkan bahwa bek Italia itu melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di area penalti. Lee Seung-won yang menjadi algojo pun sukses mencetak goI untuk membuat skor imbang menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan cukup berimbang dan saling serang. Italia dan Korea Selatan sama-sama menciptakan peluang emas untuk mencetak gol, sayang mereka kurang beruntung.

Italia sukses memastikan kemenangan pada menit ke-86. Tendangan bebas indah Pafundi berhasil menembus gawang Korea Selatan dan memperdaya kiper Korea Selatan Kim Joon-hong. Alhasil Skor 2-1 pun menjadi skor akhir laga ini.

BACA JUGA:Mengejutkan AC Milan Pecat Paolo Maldini. Konflik dengan Petinggi Klub Jadi Alasan Utama

Prediksi Pertandingan Final Piala Dunia U-20 2023 Uruguay VS Italia.

Kedua tim baik Uruguay ataupun Italia memiliki peluang besar untuk menjadi juara Piala Dunia U-20 2023.

Pertandingan Uruguay Vs Italia diprediksi akan berlangsung sengit. Diketahui ini adalah partai final Italia di turnamen Piala Dunia U-20 yang sebelumnya pernah gagal di semifinal pada 2017 dan 2019

Sementara untuk Uruguay meski sudah pernah masuk ke babak Final pada 1997 dan 2013, namun belum pernah menjadi juara Piala Dunia U-20, tercatat Uruguay kalah oleh Argentina dan Prancis ada laga final.

Sumber: