Warga Palembang Kecewa Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sepak Bola Indonesia Bakal Gak Jelas

Warga Palembang Kecewa Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sepak Bola Indonesia Bakal Gak Jelas

Ketua PSSI Erick Thohir Saat Meninjau Kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Jelang Persiapan Piala Dunia U-20--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - FIFA selaku asosiasi sepak bola tertinggi dunia telah resmi mencabut status Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20.

Dengan demikian Indonesia resmi gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada Juni 2023 mendatang.

Dengan pencabutan status Indonesai sebagai tuan rumah pada event sepak bola dunia tersebut otomatis membuat Timnas Indonesai U-20 tidak bisa berlaga di ajang tersebut.

Hal ini karena status Timnas Indonesia adalah sebagai tuan rumah bukan sebagai tim yang lolos kualifikasi.

BACA JUGA:Soundtrack Piala Dunia U-20 Menghilang dari Instagram Usai Kabar FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia

Kabar pembatalan tersebut disampaiakan ketu Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir  dari Kota Doha, Qatar menyatakan, dirinya sudah berusaha melobi dan meyakinkan FIFA.

Namun, gagal meyakinkan mereka untuk tetap menjalankan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Saya sudah berusaha maksimal, keputusan FIFA harus kita terima," demikian keterangan Erick Thohir, Kamis, 30, Maret 2023.

Upaya lobi yang dilakukan Ketua PSSI, Erick Thohir kepada badan sepakbola dunia itu, gagal lantaran sejumlah isu di tanah air.

BACA JUGA:Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Penuhi Standar FIFA Sebagai Venue Piala Dunia U-20 2023, Rampung Akhir Mare

Erick mengaku memahami kekecewaan dari punggawa Timnas Indonesia U-20 yang gagal berlaga di Piala Dunia. Sebab, ajang ini sangat dinanti-nantikan.

Kekecewaan juga dirasakan oleh warga kota Palembang, mengingat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring adalah salah satu Stadion pelaksaaan pertandingan Piala Dunia U-20.

Pengamat sepak bola Palembang, Muhammad Arrifaat mengngukapkan kekecewaaannya atas pembatalan status tuan rumah Indonesai di event Piala Dunia U-20.

"Iya saya selaku pecinta bola dan warga Palembang sangat kecewa dengan pembatalan tersebut," ucap Arri saat diwawancarai radarpalembang.com. Kamis, 30 Maret 2023.

Sumber: