Detik-detik Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Meringis Kesakitan Paha Kanan Pakai Gips

Detik-detik Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Meringis Kesakitan Paha Kanan Pakai Gips

Proses evakuasi dari udara korban kecelakaan helicopter Polda Jambi di Bukit Tamiai, Kerinci -- --jambiindependen.disway.id

JAMBI, RADARPALEMBANG.COM – Begini detik-detik  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat dievakuasi dari titik lokasi kecelakaan helicopter di Bukit Tamiai, Kerinci.  

Rusdi dan rombongan baru berhasil dievakuasi hari ini, Selasa, 21 Februari 2023 setelah 3 hari 2 malam berada di tengah lebatnya hutan Taman Nasional Kerinci  Seblat (TNKS). 

Dalam video yang beredar, Irjen Rusdi  berhasil dievakuasi pada pukul 16.30 WIB dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) menggunakan helicopter jenis Puma miliki TNI AU.  

BACA JUGA:Profil Kapolda Jambi Rusdi Hartono Kecelakaan Helicopter Luka Serius dan Patah Tangan, Tolak Dievakuasi Duluan

Terlihat dari video saat Irjen Pol Rusdi diangkat secara vertikal di tengah hutan TNKS atau TKP kecelakaan  Helicopter masih berada di udara. Pengangkatan dari darat ke udara menggunakan hoist. 

Dalam video juga terlihat betapa lebatnya TNKS –lokasi kecelakaan dan para korban yang merupakan rombongan Kapolda Jambi berada selama 3 hari 2 malam. 

Video juga memperlihatkan detik-detik evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, saat diturunkan dari helicopter jenis Puma milik TNI AU di, Lapangan  KONI Bangko, Kabupaten Merangin.  

Saat diturunkan dari helicopter, terlihat Rusdi memakai koas biru dan celana pendek. Dia terlihat meringis ketika diangkat petugas Tim SAR.  

BACA JUGA:Proses Evakuasi Korban Helicopter Polda Jambi di Bukit Tamiai Kerinci Dramatis, Korban Berhasil Dievakuasi

Paha kanan Rusdi juga terlihat dipakaikan gips. Diduga selain mengalami patah tangan Rusdi  juga mengalami patah tulang di bagian paha kanannya.  

Irjen Rusdi Hartono dievakuasi tim SAR menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

‘’Bapak Kapolda telah berhasil dievakuasi pada pukul 16.38 WIB menggunakan helicopter Puma milik TNI AU. Alhamdulillah!’’ ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Menuju Universitas Unggul, UBD Jalin Kerjasama Internasional dengan UNISEL

Para korban termasukKapolda akan mendapatkan perawatan pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangko,  Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.  

Sumber: