Kapolri Apresiasi Prajurit TNI Kopda Ahmad Nofrizal yang Viral Berputar, Saat Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolri Apresiasi Prajurit TNI Kopda Ahmad Nofrizal yang Viral Berputar, Saat Evakuasi Kapolda Jambi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui langsung anggota TNI yang telah berhasil mengevakuasi Kapolda Jambi dari Taman Kerinci Jambi, pada Selasa 21 Februari 2023.--manado.com

JAMBI, RADARPALEMBANG.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi keberanian prajurit TNI yang memegang erat dragbar atau tandu yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Kapolri menjabat erat tangan Kopda Ahmad Nofrizal, prajurit Batalyon Komando 462 Kopasgat Pekanbaru.

Dia adalah sosok prajurit TNI yang viral berputar-putar di udara saat memegang erat dragbar yang mengangkut Irjen Rusdi Hartono ke dalam ke helikopter.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh tim SAR gabungan dalam proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan saat mendarat darurat di hutan Kerinci.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Diterbangkan ke Jakarta, Dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati

Kapolri menemui tim SAR gabungan untuk menyampaikan langsung rasa terima kasihnya, Rabu 22 Februari 2023.

Momen pertemuan itu terjadi di Bandara Sultan Thaha, Jambi. Dengan wajah semringah, Kapolri menyalami satu per satu perwakilan tim SAR gabungan, baik itu dari Basarnas, TNI, BMKG, Polri, dan lainnya.

“Salam buat pimpinan, keluarga, dari keluarga besar Polri,” kata Kapolri saat menyalami Kopda Ahmad Nofrizal. Sigit juga menepuk-nepuk lengan Kopda Ahmad Nofrizal, dikutip dari korlantas.polri.go.id

“Siap!” sahut prajurit baret jingga ini merespons apresiasi Kapolri.

BACA JUGA:Profil Kapolda Jambi Rusdi Hartono Kecelakaan Helicopter Luka Serius dan Patah Tangan, Tolak Dievakuasi Duluan

Kapolri juga menyalami Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi yang memimpin langsung proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono.

Kapolri memberikan hormat dan mengacungkan jempolnya kepada Letkol Muhammad Junaidi.

“Luar biasa! Salam buat Pak KSAU, Pak Panglima,” kata Kapolri kepada Letkol Muhammad Junaidi.

“Siap, terima kasih Jenderal,” sahut Letkol Muhammad Junaidi.

Sumber: