Detik-detik Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Meringis Kesakitan Paha Kanan Pakai Gips

Detik-detik Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Meringis Kesakitan Paha Kanan Pakai Gips

Proses evakuasi dari udara korban kecelakaan helicopter Polda Jambi di Bukit Tamiai, Kerinci -- --jambiindependen.disway.id

Menurut Mulia, Kapolda Irjen Rusdi jika kondisinya stabil setelah mendapat perawatan pertama di RSUD Bangko, akan langsung diterbangkan ke Jambi untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. 

Bersamaan dengan Kapolda juga berhasil dievakuasi Pilot helicopter  yang mengalami kecelakaan AKP Ali Nurdin.  ‘’Saat ini, korban juga berada di posko Merangin,’’ujarnya.  

BACA JUGA:Kondisi Kapolda Jambi Kecelakaan Helikopter di Kerinci Sudah 2 Hari 2 Malam di Hutan, Belum Terevakuasi

Hingga pukul 18.00 WIB dikabarkan, semua korban kecelakaan helicopter Polda Jambi   yang berjumlah 8 orang sudah berhasil dievakuasi ke lapangan KONI, Merangin. Selanjutnya mereka  dibawa ke rumah sakit  untuk mendapatkan perawatan itensif. 

Sebelumnya pada Kapolda Jambi bersama rombongan pada Minggu, 19 Februari akan melakuka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.  Dari Jambi dia menggunakan helicopter dan mulai terbang pukul 09.25 WIB. 

BACA JUGA:Helikopter Kapolda Jambi Kecelakaan di Bukit Tamiai Kerinci, 8 Penumpang Dalam Keadaan Hidup

Tak lama berselang setelah rombongan berada di udara, tepatnya pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan, helicopter  mengalami masalah dan mendarat darurat pada koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63. 

Titik koordinat itu adalah  Bukit Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci. (*)

Sumber: