Proses Evakuasi Korban Helicopter Polda Jambi di Bukit Tamiai Kerinci Dramatis, Korban Berhasil Dievakuasi

Proses Evakuasi Korban Helicopter Polda Jambi di  Bukit Tamiai Kerinci Dramatis, Korban Berhasil Dievakuasi

Para korban kecelakaan helicopter di Bukit Tamiai Kerinci, Jambi saat hendak dievakuasi /diangkat ke dalam helicopter yang berada di udara menggunakan hoist.--- jambiekspres.disway.id

JAKARTA, RADRAPALEMBANG.COM -  Proses evakuasi penumpang helicopter Polda Jambi yang kecelakaan (disebut mendarat darurat)  di Bukit Tamiai, Kecamatan Merangin, Kabupaten Kerinci berlangsung dramatis. 

Setelah 3 hari 2 malam, par akorban berada di tengah hutan, baru hari ini Selasa, 21 Februari 2023 berhasil mengevakusi para korban.  Hingga pukul 15.00 WIB, Tim SAR berhail  mengevakuasi 4 korban. 

Menurut  Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo , evakuasi korban dilakukan melalui jalur udara. Mereka diangkat secara vertikel ke helicopter yang masih berada di udara denga menggunakan hoist. Awalnya, hanya empat korban yang berhasil dievakuasi.  

BACA JUGA:Kondisi Kapolda Jambi Kecelakaan Helikopter di Kerinci Sudah 2 Hari 2 Malam di Hutan, Belum Terevakuasi

Ada empat orang yang berhasil dievakuasi itu adalah: 

1.Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul

2.Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira

3.Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan

4.ADC Briptu Muhardi Aditya. 

Dede menyebut, dalam proses evakuasi itu, Tim SAR mengerahkan empat helicopter. Sementara untuk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono  dan empat korban lainnya belum dievakuasi. 

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru Evakuasi Kapolda Jambi di Bukit Tamiai Kerinci,Cuaca Ekstrim Evakuasi Dihentikan

‘’Untuk kepastiannya apakah Kapolda dan tiga orang lainnya sudah berhasil dievakuasi atau belum, saya akan cek dulu,’’ujarnya. 

Perkembangan terakhir dari Kerinci dilaporkan, Kapolda Jambi Irjjen Pol RUsdi Hartono juga telah berhasil dievakuasi.  

Tim SAR Gabungan yang berada di darat  tempatnya di lapangan KONI Bangko, Kabupaten Merangin, mendapatkan kabar dari sebuah helikopter saat evakuasi berlangsung ke dalam helikopter.  

Sumber: